Samisade TA. 2023, Pemdes Tegalwaru Alokasikan di Bidang Infrastruktur Jalan Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Tegalwaru laksanakan pembangunan pengecoran jalan di Jalan Lingkar RW 01 RW 02 yang meliputi 6 RT Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea yang menggunakan 60% Tahun Anggaran 2023 dana Samisade (Satu Milyar Satu Desa) sebesar Rp.600.000.000,- (termasuk pajak) dengan volume P. 688,9 M x L. 2,5 M x T. 0,15 M.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Tegalwaru, Hj. Nunung Nuriyah, ketika ditemui di lokasi pengecoran oleh media, menurutnya pengecoran yang dilakukan Pemdes Tegalwaru ini mengedepankan PKTD (Padat Karya Tunai Desa) hingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pembangunan dilakukan secara manual menggunakan tenaga kerja warga sebanyak 26 orang, hal ini dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Hj. Nunung Kepada awak Media saat ditemui dilokasi pada Rabu (23/08).

Lebih lanjut, masih kata Hj. Nunung menambahkan, bahwa dalam pengerjaannya selain warga yang bekerja, Pemdes pun meminta Tenaga Ahli dan Operator mesin yang handal serta pengerjaan yang sesuai spek dengan kualitas beton K 250.

“Dalam pelaksanaannya tak hanya dari warga saja tetapi kita menggunakan tenaga ahli dan Operator mesin yang handal serta yang paham akan pelaksanaanya agar sesuai dengan harapan kita yaitu pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai prosedur,” jelasnya.

Ditempat yang sama Gozo, selaku tokoh pemuda menambahkan dengan adanya pembagunan jalan di Rw.01 sangat mengapresiasi terimakasih kepada pemerintah Desa yang telah merealisasikan pembangunan yang melalui program Samisade.

“Tentunya kami selaku pemuda atau masyarakat sangat apresiasi dengan telah di realisasikannya pembangunan jalan ini, dikarnakan ini sangat bermanfaat khususnya untuk warga Desa Tegal Waru”, Pungkasnya.

 

 

Laporan : Iwan

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pemerintah Desa Cimandala Ajak Warga dan Semua Elemen Awasi Program SAMISADE

BUPATI MARWAN CANANGAN TITIK NOL KILOMETER KABUPATEN SUKABUMI