Kunjungi Tokoh Pemuda Cara Petugas Jalin Komunikasi Sosial

BOGOR, INFODESAKU – Berbagai cara petugas lakukan komunikasi sosial ( komunikasi sosial ) untuk menjaring aspirasi serta kondisi keamanan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) diwilayah desa binaan. Salah satu cara yang dilakukan oleh Babinsa Pasirlaja lakukan komsos dengan mengunjungi tokoh pemuda Desa Pasirlaja.

Bersama Bhabinmas, Babinsa dan Binwil, beberapa tokoh pemuda diwilayah Desa Pasirlaja dikunjungi untuk berdiskusi mengenai kondisi Kamtibmas desa saat ini. Petugas mengajak tokoh pemuda desa bersama-sama menjaga keamanan desa, baik itu gangguan internal desa atau eksternal desa.

” Kita selalu rutin lakukan komsos untuk memantau situasi kamtibmas terkini, kali ini beberapa tokoh pemuda kita kunjungi untuk berdiskusi masalah kamtibmas, sengaja kita gandeng tokoh pemuda agar turut serta menjaga desanya dari gangguan kamtibmas,” ujar Babinsa Pasirlaja Koptu Edi Gunawan, saat ditemui wartawan, Senin (28/08/2023).

Menurutnya peran serta pemuda sangat berpengaruh dalam menjaga lingkungannya dari gangguan kamtibmas, karena keamanan dan kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh warga desa.

” Peran serta pemuda mempunyai andil yang besar dalam menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas, sudah sepantasnya pemuda didesa bersama petugas saling bantu, bertukar informasi menjadikan lingkungan yang aman, nyaman, bebas dari gangguan kamtibmas.” tandasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Babinsa Cimandala Monitoring Pekerjaan Pengecoran Jalan Program SAMISADE

Ribuan Peserta Touring Ngabumi Tempuh Jarak 280 Km Sambut HUT Kabupaten Sukabumi Ke-153

Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Isi Kemerdekaan HUT RI Ke -78 Tunjukan Prestasi