Ribuan Peserta Touring Ngabumi Tempuh Jarak 280 Km Sambut HUT Kabupaten Sukabumi Ke-153

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami touring menggunakan vespa jadul ke Pantai Palampang, Kecamatan Ciemas, Sabtu, 26 Agustus 2023. Touring dalam rangka HUT ke 153 Kabupaten Sukabumi ini, diikuti juga Wakil Bupati H. Iyos Somantri, Forkopimda, perangkat daerah, komunitas hingga masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan yang diberi nama Touring Sukabumi Ngabumi Jilid 2 ini, diikuti sekitar 1.530 orang. Kegiatan yang dilepas Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman ini, memulai keberangkatan dari halaman SMK Pertanian Sukaraja dengan menempuh jarak sekitar 280KM. Mereka melewati jalur Sagaranten, Tegalbulued, hingga finish di Pantai Palampang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi mengatakan, kegiatan ini sekaligus promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi. Hal itu dimulai dari wilayah timur hingga selatan Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan touring ini akan dilaksanakan selama dua hari. Di mana, waktu tempuh hari ini sekitar sembilan jam,” ujarnya.

Menurutnya, selama perjalanan terdapat beberapa check point. Hal itu sekaligus mengunjungi sejumlah tempat pariwisata yang dilewati selama perjalanan.

“Kita akan berhenti dan mengunjungi Fina Farm Nyalindung, Curug Caweni Cidolog, Muara Keusik Urug Tegalbuleud, Curug Cikaso Cibitung, Batu Bubutan Waluran, dan finish di Pantai Palampang,” ucapnya.

Selama pemberhentian pun, menurutnya akan ada beberapa penyerahan sejumlah bantuan. Termasuk melihat festival tumpeng dan UMKM.

“Banyak penyerahan yang diberikan selama istirahat. Di sana mun, terdapat hiburan tradisional yang ditampilkan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan akan semakin menarik di hari kedua. Hal itu seperti berkunjung ke pulau -pulau kecil di kawasan CPUGGp.

“Hari kedua akan ada touring ke Pulau Kunti, Mandra, dan yang lainnya. Rencananya akan ada snorkling juga. Nanti juga akan ada bakar ikan terpanjang di Pantai Palampang,” pungkasnya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Babinsa Cimandala Monitoring Pekerjaan Pengecoran Jalan Program SAMISADE

Kunjungi Tokoh Pemuda Cara Petugas Jalin Komunikasi Sosial

Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Isi Kemerdekaan HUT RI Ke -78 Tunjukan Prestasi