Antisipasi Bahaya Kebakaran Petugas Pembina Desa Lakukan Ini

BOGOR, INFODESAKU – Membakar sampah dipelataran rumah saat musim kemarau sangat berpotensi mengakibatkan terjadinya kebakaran, apalagi ditempat yang padat penduduknya dan tidak mempunyai tempat pembuangan sampah yang memadai, sehingga banyak warga yang membakar sampah dihalaman rumahnya.

Mengantisipasi bahaya kebakaran akibat pembakaran sampah dilingkungan padat penduduk, petugas pembina desa lakukan komunikasi sosial bersama tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (06/09/2023).

Babinsa Cikeas Serka Sadiman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Azis secara rutin lakukan sosialisasi bahaya kebakaran dimusim kemarau dengan mengunjungi masyarakat memberi pemahaman agar tidak membakar sampah sembarangan.

” Kita kunjungi masyarakat secara rutin, memberikan pemahaman kepada mereka agar tidak membakar sampah dilingkungan yang padat penduduknya untuk menghindari bahaya kebakaran yang bisa saja terjadi setiap saat, lebih baik lakukan pencegahan sejak dini diwilayahnya masing-masing,” ujar Serka Sadiman.

Lanjutnya, kita kunjungi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta ketua RT, ketua RW agar memberikan himbauan kepada warganya untuk tidak membakar sampah sembarangan dimusim kemarau saat ini, lebih baik sampah dibuatkan lubang penampungan dan ditimbun dengan tanah ketika sudah penuh.

” Kita himbau kepada masyarakat agar sampah jangan dibakar sembarangan, tetapi dibuatkan lubang penampungan sampah dan jika sudah penuh ditimbun dengan tanah untuk mengantisipasi bencana kebakaran sejak dini.” tegasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Mars Sukabumi Di Kecamatan Parungkuda

Pemerintah desa Rawa Panjang melaksanakan Loucing Serta Peletakan Batu Pertama Program Sami Sade-Satu Desa Satu Miliar TA 2023

Ketua KPU Audiensi Bersama Bupati Lampung Selatan