Ciptakan Harmonisasi, Plt. Camat Klapanunggal Bersilahturahmi Dengan Kepala Desa dan Masyarakat

INFODESAKU, BOGOR – Agenda rapat minggon keliling yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Klapanunggal kali ini dilaksanakan di Kantor Desa Lulut. Dalam kegiatan tersebut di hadiri Camat Klapanunggal, Kapolsek Klapanunggal, Danramil Klapanunggal, Kepala UPT Kesehatan Kecamatan Klapanunggal, serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Klapanunggal. Rabu (06/09/2023).

Plt Camat Klapanunggal Drs.Yodi Muhrod Sudjana Ermaya  menuturkan, bahwa kegiatan minggon keliling ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan tujuannya yaitu untuk mengevaluasi kinerja baik di desa maupun kecamatan baik secara administrasi, pembangunan, serta yang lagi buming yaitu stunting dan lain-lain.

“Bahwa hari ini merupakan hari pertama saya disini sekalian saya bersilahturahmi dengan kepala desa dan masyarakat. Tujuan kegiatan ini kita mengevaluasi program kerja yang meliputi baik pembangunan, admnistrasi dan lain-lain, namun untuk saat ini tidak ada keluhan sama sekali dari desa berarti program kerja seperti pembangunan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Masih ditempat yang sama Udin selaku Kepala Desa Lulut dirinya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program kecamatan yang kebetulan Desa Lulut saat ini menjadi tuan rumah dan minggon ini. Tentunya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena kita bisa saling tukar pikiran dalam melaksanakan program-program kerja kita agar hasilnya dapat maksimal dan bisa dirasakan oleh masyarakat dengan senang. Serta kita membahas untuk menghadapi musim kemarau terkait sarana air bersih.

“Pada intinya ini merupakan suatu kekompakan satu kecamatan khususnya kecamatan klapanunggal dan alhamdulillah tadi pesertanya juga cukup antusias,” Ucap Udin.

Lebih lanjut masih kata Udin Menambahkan, untuk menghadapi musim kemarau atau kekeringan, alhamdulillah kita masih ada sungai cikarang yang mana air dari sungai tersebut dapat bisa digunakan oleh masyarakat untuk mencuci dan lain-lain. Andaipun kita mengalami kekeringan tadi juga sudah di bahas melalui rapat minggon dan kitapun sudah mengajukan kepada BPBD Kabupaten Bogor tetapi untuk saat ini kita masih dalam situasi normal.

“Saya berharap dengan adanya minggon ini dapat lebih memotivasi lagi untuk kekompakan kepada desa-desa yang ada di kecamatan klapanunggal.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : EPF

 

 

 

 

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

WABUP Sampaikan Jawaban Bupati Dalam Rapat Paripurna DPRD Kab. Sukabumi

Senyum KPM Desa Kesugihan Penuh Bahagia, Terima BLT-DD Miskin Ekstrem Tahap III Tahun 2023