Pemerintah Desa Bersama Petugas Kawal Penyaluran Air Bersih Warga Cimandala

BOGOR, INFODESAKU – Puluhan warga Kampung Kebon Kelapa Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mengantri air bersih yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Cimandala bertempat di kolam Kelompok Budidaya Ikan ( Pokdakan ) AA Nila Kampung Kebon Kelapa Rt 003 / 004. Kades Cimandala turun langsung mendistribusikan kepada warga yang kekurangan air bersih, Kamis ( 06/10/2023).

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung Diningrat mengatakan pemberian air bersih diberikan kepada warga yang memang sangat  membutuhkan akibat sumur mereka yang kekeringan. Selain di Pokdatan, pendistribusian air juga dilakukan dibeberapa titik wilayah yang kekeringan air, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pemadam Kebakaran.

” Kita salurkan air bersih bagi warga yang membutuhkan yang berlokasi di Pokdatan, selain itu dibeberapa wilayah juga sedang berjalan pendistribusian air bersih yang bekerjasama dengan Damkar Kabupaten Bogor,”ujar Kades.

Ditempat yang sama petugas yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Binwil membantu jalannya penyaluran air bersih yang diberikan oleh Pemerintah Desa agar berjalan tertib.

” Hari ini kita petugas bersama-sama membantu penyaluran air bersih bagi warga kampung kebon kelapa yang membutuhkan air bersih dampak dari kekeringan, kita bantu mengangkut air kerumah warga, terutama warga lansia,” ujar Babinsa Cimandala, Serma Bambang Sumoro.

Menurut Babinsa, bantuan air bersih sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, karena sudah hampir tiga bulan sumur warga kampung kebon kelapa mengalami kekeringan, sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih. Bantuan air bersih dari Pemerintah Desa diharapkan terus dilakukan sampai kebutuhan air bersih warga yang membutuhkan terpenuhi.

“Bantuan air bersih dari Pemdes semoga terus dilakukan, sampai warga yang membutuhkan air bersih terpenuhi, sampai sumur warga mengalir lagi.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

RSUD Cibinong Launching Inovasi Baru Pelayanan Kesehatan Tradisional Komplementer Berbasis One Health

Tingkatkan Pelaksanaan Tugas Kewilayahan Koramil 0621-02/Sukaraja Rehab Kantor Koramil

Petugas Pembina Desa Hadiri Kegiatan Recheking Puskesmas Cimandala