Petugas Bantu Warga Distribusi Bantuan Air Bersih

BOGOR, INFODESAKU – Musim kemarau panjang berdampak pada beberapa wilayah di Kecamatan Sukaraja mengalami kekeringan sehingga kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Menanggapi masalah tersebut Pemerintah Desa Pasirjambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor gerak cepat lakukan upaya penanggulan pengadaan air bersih bagi warga yang membutuhkan Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Pemdes Pasirjambu mendistribusikan air bersih bantuan dari Pemda Kabupaten, Minggu (22/10/2023).

Sebanyak 400 Kepala Keluarga du Kampung Tunggilis Rt 002/008 Desa Pasirjambu penerima bantuan air bersih terpantau mengantri penyaluran air bersih yang dikawal petugas.

Babinsa Pasirjambu Peltu Sutrisno, membantu pendistribusian air bersih bagi warga yang membutuhkan, terutama bagi lansia yang tidak kuat membawa galon air dibantu Babinsa dibawakan kerumahnya.

” Banyak sekali warga yang mengantri air bersih di kampung tunggilis ini, mayoritas perempuan dan lansia, sebanyak 400 warga mengantri bantuan air bersih, bagi lansia kita bantu membawakan galon air sampai ke rumahnya,” ujar Babinsa.

Babinsa menghimbau kepada warga agar dapat menggunakan bantuan air bersih ini dengan bijak, karena musim kemarau tahun ini diprediksi akan sampai pertengahan tahun depan. Untuk itu gunakan air sebaik mungkin, sehemat mungkin agar kebutuhan air dapat tercukupi.

” Gunakan bantuan air bersih ini secara bijak, karena musim kemarau diprediksi masih terus berlanjut, hemat pemakaian air agar kebutuhan untuk sehari-hari dapat terpenuhi,” tandasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Gandeng Beberapa Perusahaan SMK Putra Pakuan Adakan Job Fair 2023

Warga Korban Kebakaran Rumah Terima Bantuan Dari Pemerintah Daerah

Bersama Warga Petugas Lakukan Komsos Untuk Peningkatan Tugas Kewilayahan