Warga Korban Kebakaran Rumah Terima Bantuan Dari Pemerintah Daerah

BOGOR, INFODESAKU – Pasca kebakaran yang menimpa rumah seorang warga di Kampung Jampang Rt 002/002 Desa Cadasngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor beberapa hari lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari.

Bantuan berupa terpal, selimut, peralatan mandi, sembako, mie instan serta biskuit diberikan kepada Mak Asih yang rumahnya mendapat musibah kebakaran akibat korsleting listrik beberapa hari yang lalu. Pemberian bantuan disakisakn oleh Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat mewakili Dinas Sosiam Kabupaten Bogor, Minggu (22/10/2023).

Babinsa Cadasngampar, Sertu Sunarman yang turut mendampingi pemberian bantuan korban musibah kebakaran menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati saat menggunakan peralatan listrik dirumah sebagai upaya menghindari korsleting arus listrik. Apalagi saat musim kemarau, dimana suhu diwilayah kita menjadi panas yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

” Saya menghimbau kepada warga selalu berhati-hati saat menggunakan peralatan listrik, jangan sampai terjadi korsleting arus listrik yang berpotensi terjadinya kebakaran, apalagi dimusim kemarau yang suhunya panas menambah potensi bahaya kebakaran,” tegasnya.

Bantuan dari Pemerintah Daerah diterima langsung oleh Mak Anih dan keluarganya, dirinya berharap ada bantuan dari Pemerintah Daerah untuk merenovasi rumahnya yang habis terbakar.

” Kami sekeluarga sangat berharap kepada Pemerintah Daerah memberikan bantuan untuk merenovasi rumah kami yang habis terbakar, terimakasih juga kami ucapkan atas bantuan yang diberikan hari ini, akan kami gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, terimakasih juga kepada kepala desa, babinsa, bhabinkamtibmas, Ipsm yang sudah membantu kami.” ujarnya haru.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Gandeng Beberapa Perusahaan SMK Putra Pakuan Adakan Job Fair 2023

Petugas Bantu Warga Distribusi Bantuan Air Bersih

Bersama Warga Petugas Lakukan Komsos Untuk Peningkatan Tugas Kewilayahan