Kalianda i Fair 2023, Resmi Dibuka Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto

LAMSEL, INFODESAKU – Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto Buka secara resmi Kalianda Fair 2023 yang di gelar oleh Kecamatan Kalianda, kegiatan dengan mengusung tema,” Dengan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong, kita Angkat Potensi Desa dan Kelurahan untuk Memajukan Perekonomian Yang Berkelanjutan,” dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Raden Mas, Desa Sukaratu Rabu (8/11/2023).

Kalianda Fair 2023 turut dimeriahkan dengan beragam pertunjukan seni, adat dan budaya Lampung, yang memukau, seperti tarian tradisional, musik lokal, dan parade adat dan budaya.

Hadir dalam acara itu, Syaiful Azumar Anggota DPRD dari Dapil Lampung Selatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta Forkopincam Kalianda dan Dewan kesenian kecamatan Kalianda.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi kegiatan Kalianda Fair 2023 yang kental dengan keberagaman adat dan budaya.

“Bentuk kebersamaan dan gotong royong itulah yang akan meningkatkan kekuatan kita untuk membangun suatu desa. Itu (persatuan dan kesatuan) modal terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tanpa itu, negara ini tidak akan terbentuk,” kata Nanang.

Untuk itu, Nanang berharap, UMKM yang ada di Kecamatan Kalianda dapat terus bergerak, agar terjadi perputaran ekonomi, sehingga dapat membantu menyejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan setelah Kalianda fair 2023, di Lapangan Bola Raden Mas Desa Sukaratu ini terus bergerak. Apa yang ada di desa-desa dan kelurahan Kecamatan Kalianda terus digali. Itulah tugas dari pemerintah kab lamsel dan pengurus UMKM Kecamatan Kalianda ini,” kata Nanang.

Sementara, Camat Kalianda Pirma Romayansyah menyampaikan, Kalianda Fair 2023 dan Bazar UMKM ini merupakan kegiatan pesta rakyat yang masuk dalam Kabupaten Lampung Selatan.

Pirma Romayansyah menuturkan, di selenggarakan kegiatan Kalianda Fair 2023 bertujuan untuk menggerakkan dan menggairahkan kembali pelaku UMKM dan IKM sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang ada dj Kecamatan Kalianda , sekaligus sebagai ajang promosi kearifan lokal dan sebagai ajang silaturahmi bertukar informasi para pelaku UMKM,” pungkasnya

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Musrenbangdes Buah Berak Susun RKPDes Tahun Anggaran 2024 Pengadaan Air Betsih

Musrenbangdes Desa Sumur kumbang Tahun 2024, Prioritas Penanganan Sampah

Pemdes Kedaton Menggelar Musrenbangdes Tahun 2023