Musrenbangcam Kalianda,Jalan Lingkar Ruas Merak Belantung -Bulok danJalan Utama Kelurahan Way Lubuk Prioritas Tahun ini

LAMSEL, INFODESAKU – pemerintah kecamatan Kalianda Menggelar Musrembang tingkat kecamatan dalan rangka menyusun RKPD tahun 2025 , yang dilaksanakan di Desa Bulok, tepat nya lapangan bola desa Bulok kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan ,Rabu 21/02/2024.

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh H.Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin dan OPD,seluruh kepala desa sekecamatan Kalianda dan tamu undangan .

Pirma Romayansyah camat Kalianda mengatakan , “ini sudah kita sampaikan pada Musrenbang terkait pembangunan yang akan kita usulkan di tahun 2025,” ucap Pirma Romayansyah camat Kalianda saat diwawancarai awak media .

Kita berharap semua masuk dalam e-planing hari ini, juga ada beberapa akses jalan yang insyaallah akan dilaksanakan di tahun ini,” terang Pirma Romayansyah camat Kalianda.

” Khususnya di desa Bulok ini ada jalan lingkar mulai dari Desa Merak Belantung sampai ke Desa Bulok, ini sebagai Akses Wisata dan juga Akses untuk perekonomian warga yang ada di 3 Desa ,” papar Pirma Romayansyah.

” Saya ucapkan terima kasih kepada pak kades serta seluruh jajaran dan seluruh masyarakat nya yang sudah beberapa hari ini melakukan persiapan dari Minggu kemarin melakukan gotong royong,”

Dalam sambutan nya Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto menyampaikan ,” akan merealisasikan 3 usulan prioritas di tahun 2025 yang telah diusulkan.

” Diantaranya perbaikan jalan lingkar ruas Merak Belantung – Bulok , jalan Utama Kelurahan Way Lubuk dan pembangunan Pamsimas Desa Tajimalela ,ini usulan tahun 2025 yang akan saya bangun di bangun di tahun 2024 ,” kata Nanang Ermanto.

Bupati Lampung Selatan juga memberikan bonus pembangunan infrastruktur jalan di kecamatan Kalianda yakni rehab jalan usaha tani sebayak dua titik .

” Nanti saya kasih bonus dua titik , tapi untuk desa nya masih dirahasiakan, saya lihat – lihat dulu , kalau nanti pajaknya agak tinggi mungkin bisa itu menjadi salah satu nya , ya sesuai amal perbuatan nya lah, ungkap Bupati Nanang Ermanto.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Dandim 0607/Kota Sukabumi Pantau Langsung Kegiatan TMMD Ke- 119 Di DesaTenjojaya

Hut KE 43 DESA CITEPUS, WABUP “DESA YANG MILIKI INDEKS KEMAJUAN PALING TINGGI”

LBH ADHIBRATA Himbau “RAKYAT HARUS IKUT AWASI BERLANGSUNGNYA PEMILU 2024”