Warga Desa Maja Sumringah Mendapat Bantuan Bedah Rumah Dari Bupati Lampung Selatan

LAMSEL, INFODESAKU – warga Dusun II Desa Maja Kecamatan Kalianda , Mendapat Bantuan Bedah Rumah dari program Geserbu (Gerakan Seribu Rupiah) pemkab lampung selatan, yang diserahkan langsung oleh Bupati lampung selatan pada Minggu, 24/03/2024.

Hadir dalan kegiatan tersebut, H.Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan, Asisten Ekbang, Plt Asisten Adum, Inspektur Kab, Kadis Perkim, kadis Sosial, kadis PMPPTSP, Kadis Kominfo, ka.Sat Pol PP, Ka BPPRD, ka.BKD, Ka Brida, kadis TPH & Perkebunan, Kalak BPBD, kadis Perhubungan, kadis Kesehatan, Erman Suheri,SE Camat Kalianda, Ardiansyah, kadis PMD, Arlizon,SH Kepala Desa Maja.

Bantuan Bedah Rumah tersebut diserahkan kepada Ngadiyem warga desa maja kecamatan kalianda yang diberikan langsung oleh Bupati lampung selatan, berupa Uang Tunai sebesar Rp.20 juta Rupiah.

H.Nanang Ermanto Menjelaskan,” Dana bantuan ini berasal dari program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) Pemkab lampung yang dikumpulkan setiap harinya,” ucap Nanang Ermanto Bupati lampung selatan.

Di tempat yang sama Arlizon ,SH kepala Desa Maja mengatakan,” Saya sebagai kepala Desa Maja Sangat Berterima kasih dengan adanya bantuan bedah rumah dari pemda kabupaten lampung selatan, sudah barang tentu Warga saya sangat terbantu, terutama ibu Ngadiyem yang rumah nya di bedah rumah,” ucap Arlizon saat diwawancarai awak media.

Lanjut Arlizon sebagai kepala desa saya ikut komando camat, segala sesuatu nya desa diminta untuk bergotong royong ,agar pembangunan rumah nya cepat selesai,” ungkap Arlizon kades Maja.

Rusli Muhammad Asri, SE.MM selaku Kabid Perumahan menambahkan,” Bedah Rumah ini dari Dana Geserbu , bukan Apbd ini sumbangan dari pegawai, sumbangan Masyarakat, dan sumbangan pejabat yang fungsinya untuk membantu warga yang tidak mampu, yang rumah nya tidak layak huni, karena kita kan mempunyai 800 ribu lebih, rumah tidak layak huni di lampung selatan,” papar Rusli Kabid Perumahan dinas Perkim.

Sementara Ngadiyem mengucapkan Terimakasih Kepada Bupati Lampung selatan, yang telah Memberikan Bantuan untuk membangun Rumah saya,” ucap Ngadiyem

” Terima kasih ya Pak Bupati H.Nanang Ermanto Aras Batuan Bedah Rumah saya pak, saya sangat merasa Senang Banget dan Bahagia ,” ungkap Ngadiyem dengan muka Sumringah

“Semoga Bapak Sehat Selalu hingga Dapat melanjutkan Pembangunan Yang ada ditampung selatan ini, sekali lagi saya Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Lampung selatan,” pungkas nya.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

dr Herly Sunawan Siap Maju Pilkada OKU Timur Serentak 2024 Dampingi Aguslan Busro

Pemkab OKU Timur Rotasi 82 Pejabat, 6 (Enam) Camat Dirotasi

Mudik 2024, Aman dan Ceria, Bersama PT. Asdp Indonesia Ferry (Persro) Cabang Bakauhuheni Lampung