SMA Negeri 1 Kalianda Menggelar Pelepasan Peserta Didik Kelas XII Angkatan 42 Penuh Haru

LAMSEL, INFODESAKU – Pelepasan peserta didik kelas 12 angkatan ke-42, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kalianda tahun pelajaran 2023/2024, sebanyak 30 siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tersebar diseluruh Indonesia.melalui Jalur Prestasi,

Diketahui, untuk SMA Negeri 1 Kalianda tahun pelajaran 2023/2024 sebanyak 315 siswa-siswi yang terbagi dari dua program studi yaitu IPA dan IPS dinyatakan lulus 100 persen.

Darmiyati, S.pd.M.pd kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kalianda menjelaskan,” Untuk Tahun ini SMA Negeri 1 Kalianda Lulus 315 dan ada 30 Siswa yang Masuk PTN Melalui jalur prestasi yang tersebar di Universitas – universitas ternama di Indonesia terutama di Jawa,” ucap Darmiyati kepsek SMA Negeri 1 Kalianda.

Darmiyati, S.pd.M.pd Berpesan ,” untuk siswa- siswa bisa menyiapkan dirinya dengan baik , bisa di di terima di berbagai universitas yang ada di Indonesia, ” tuturnya .

Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa orang tua dan warga sekolah acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas 12 yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang SMA.

Sebelum siswa-siswi kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau memasuki dunia kerja.,” papar nya

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kalianda Darmiyati mengajak teman – teman media untuk bisa selalu bersinergi dengan seluruh instansi, seluruh pihak sekolah dan bisa mempublikasikan hal – hal yang positif di bidang pendidikan ,” pungkas nya.

 

Laporan ; Beddi Rizal

Related posts

SDN Tenjo 04 Menggelar Buka Bersama & Tausiah Ramadhan

Wabup Buka Upgrading Munaqisy Forum Komunikasi Pendidikan Alquran

Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Pj. Bupati Bogor Bersama Kepala Sekolah SMP Se-Kabupaten Bogor Lakukan Deklarasi Sekolah “Bersinar”