Kades Samida Bentuk Generasi Mandiri

GARUT, INFODESAKU – Generasi muda merupakan penerus perjuangan bangsa yang diharapkan bisa merubah Negeri ini menjadi lebih baik menjadi bangsa yang mandiri,  itulah yang sedang diwujudkan oleh Koko Kosasih selaku Kepala Desa Samida, Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut.

Koko Kosasih menjelaskan, bahwa pihaknya sedang membentuk generasi yang mandiri melalui Karang Taruna dengan mendukung setiap kegiatan Karang Taruna dan melakukan pembinaan berupa pelatihan keterampilan.

“Melihat tekad Karang Taruna dan program yang sedang berjalan, kami merasa terpangil untuk mendukung dan membina mereka agar jadi generasi yang mandiri,” jelasnya.

Koko juga menyebutkan pembinaan terhadap mereka itu berupa pelatihan peningkatan SDM yang sesuai denga SDA yang ada, diantaranya kerajinan dari bambu berupa Furniture, sangkar burung sampai miniatur bangunan. Selain itu, mereka juga sudah menunjukan perhatian dan kepedulian terhadap lingkungannya, mereka buktikan dengan secara swadaya mengumpulkan dana dari anggotanya yang sudah bekerja baik itu yang diluar kota maupun yang didalam untuk menyantuni anak yatim dan kaum duafa setiap tahunnya.

“Pelatihan peningkatan SDM itu sudah kami masukan kedalam APBD dan realisasinya tahun ini,” pungkasnya.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan