Muspika Kecamatan Cibungbulang Akan Lakukan Aksi Peduli Sampah Serentak

BOGOR, INFODESAKU – Turut serta mensukseskan Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kabupaten Bogor. Pemerintah Kecamatan Cibungbulang akan melaksanakan aksi peduli sampah dari mulai tingkat desa hingga kecamatan.

Aksi peduli sampah tersebut dibahas secara matang dalam rapat minggon yang diikuti seluruh Sekretaris Desa se-Kecamatan Cibungbulang, pada Rabu (21/82) di Aula kantor kecamatan.

Dijelaskan Sekcam Cibungbulang H. Aripin Saat ditemui usai acara. Bupati memang mencanangkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Sementara 3 bulan, dari bulan Februari-April.

“Hari ini bupati ditingkat kabupaten bogor sedang launching atau pencanangan Hari Peduli sampah, dengan mengundang camat dan kades se-kabupaten bogor,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut ia, pada jumat yang akan datangnya pihaknya akan menggerakan Peduli Sampah itu dari mulai tingkat desa hingga kecamatan.

“Kita sudah buat surat ke desa, untuk menindaklanjuti surat dari kabupaten kaitan dengan Peduli Sampah. Kemudian Kita akan action hari jumat, terutama lingkungan kantor dan kedua trotoar jalan dengan mengajak masyarakat membersihkan sampah, serta menghimbau ke Desa agar melakukan kegiatan yang sama di desanya masing,” paparnya.

Masih kata Aripin, cuma kita juga meminta ke masing-masing desa untuk mengirimkan 10 anggota Linmas.

“Sehingga kita akan sebar ke lingkungan yang terdekat dulu, baru ke lokasi yang cukup jauh. Kita juga akan mengajak Koramil dan Polsek setempat serta UPT untuk ikut dalam aksi peduli bersih ini,” Pungkasnya.

Laporan : KN/IES

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER