Garut Masuk 100 Wonderful Event Nasional

GARUT, INFODESAKU – Dalam rangka memperingati hari jadi Garut yang ke-205, Kabupaten Garut melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kembali menggelar acara Gebyar Pesona Budaya Garut yang ke-16. (20/02).

Kegiatan diawali dengan jalan sehat kemarin, dilanjutkan dengan Grand Opening Garut Creative Expo yang akan dilakukan pada hari kamis dilapangan Ciateul. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan prosesi budaya dari perwakilan 7 Provinsi dan 10 Kabupaten Kota se-Indonesia.

Dengan mengusung tema “Gawe Rancage Mawa Raharja” atau kerja bersama untuk meraih kesejahteraan ini akan menginspirasikan seniman dan budayawan. Selain prosesi seni juga akan diadakan 150 stan UMKM khusus kuliner serta promosi seo 4 Negara sahabat dan 6 Duta Besar akan hadir.

Selain Seni budaya dan kuliner juga akan ditampilkan 20 komunitas seni dan 9 masyarakat Antasari Kecamatan dan Desa Kabupaten Garut. Pada acara puncak nanti, akan diadakan Pagelaran Wayang Kajen pada tanggal 24 Februari dilapangan Karang Pawitan Garut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadisbudpar Garut, Budi Gan Gan, perwakilan dari Kementrian Pariwisata, mey Edi sujana, serta Wakil Ketua DPR RI komisi X, Ferdiansyah.

Dalam sambutannya, Budi Gan Gan mengatakan, bahwa Garut harus lebih dipromosikan dan menarik lebih banyak wisatawan yang berkunjung.

“Tahun ini adalah tahun istimewa, karena dalam Gelar Pesona Budaya,, Garut kali ini masuk dalam 100 Wonderful Event Nasional dan ini akan mendongkrak pengunjung, baik Wisatawan Mancanegara maupun Wisatawan Nusantara. Target tahun 2018 ini adalah 2000 Wisman dan 1.6 juta Wisnus datang ke Garut ,” tutur Budi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI, Ferdiansyah menyebutkan, bahwa Kabupaten Garut masuk dalam 100 Wonderful Event Nasional dari 500 lebih Kabupaten Kota se-Indonesia, ini tidak terlepas dari peran media yang mempromosikan Garut.

“Media mempunyai andil yang besar dalam mempromosikan wisata dan budaya Garut, sehingga Garut masuk dalam 100 Wonderful Event Nasional. ” pungkasnya.

Laporan : OKI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional