Terima RASTRA, Warga Ciherangpondok Sumringah

BOGOR, INFODESAKU – Program bantuan sosial berupa beras pra sejahtera (Rastra) untuk warga Ciherangpondok yang berpendapatan rendah diberikan langsung oleh H. Aldi Wiharsa, Kepala Desa Ciherangpondok, sebanyak 752 orang dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa. Rabu, (14/03).

Menurut H. Aldi, Jumlah penerima Bansos Rastra tahun 2018 disalurkan kepada warga yang hanya terdaftar pada program PKH berdasarkan jumlah KPM yang ada.

“Saat ini berdasarkan jumlah KPM di Desa Ciherangpondok yang terdaftar pada program PKH warga yang menerima Bansos Rastra ini berjumlah 752 KPM, setiap warga menerima 10 Kg/karung beras, telah dipastikan kondisi beras yang diserahkan kepada warga layak untuk dikonsumsi,” terangnya.

Masih kata Aldi, dirinya berharap warga yang sama sekali belum terdaftar pada Program PKH dan memang berhak menerima Bansos dari pemerintah ini semuanya mendapatkan bantuan.

“Agar tidak ada cemburu sosial dan polemik dimasyarakat, seyogyanya semua menerima Bansos tersebut meskipun belum terdaftar pada program PKH,” pintanya.

Sementara itu, Ahyani, warga Kampung Babakan Pentas yang juga Ketua RT 02 RW 04, Ia tercatat sebagai peserta Program PKH, berharap semua warga miskin menerima bantuan sosial dari pemerintah dan program ini terus berlanjut.

“Berharap warga kami semuanya menerima bantuan beras dari pemerintah. Karena bagi warga miskin ini sangat berharga dan sangat merasa terbantu. Terima kasih semoga kedepannya terus berlanjut dan kualitas berasnya ditingkatkan lagi.” pungkasnya penuh harap.

Pantauan infodesaku dilokasi, kondisi beras yang diterima warga dalam kondisi layak konsumsi.

Laporan : FAUZI/TAUFIK

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER