Bupati Lamsel : Sejatinya MTQ Digelar Bukan Hanya Seremonial Belaka

LAMSEL, INFODESAKU – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Kabupaten Lampung Selatan ke- 47 tahun 2018 resmi dibuka oleh Bupati Lampung Selatan. Ditandai melalui pemukulan bedug yang di wakili oleh H. Adnan Sabirin dan Hendry Rosady SH selaku Ketua DPRD Lamsel, juga disaksikan oleh Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan.M.Hum, Bupati Lampung Selatan serta Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Lampung H. Wasril Purnawan, M.Si, dan Fokropimda Lampung Selatan. Senin malam, (12/3).

Perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Lampung Selatan 2018 ini berlangsung di lapangan Cipta Karya Kalianda.

Zainudin Hasan dalam sambutannya mengatakan kepada peserta bahwa, pelaksanaan MTQ yang digelar setiap tahunnya ini bukan hanya sekedar event rutin, dirinya berharap bisa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

“Tujuan penyelenggaraan MTQ ini bukan hanya sekedar mencari Juara. Akan Tetapi dibalik itu apa yang bisa memotivasi, membumikan Alquran di bumi Lampung Selatan khususnya dan Provinsi Lampung umumnya. Maka hendaknya perlombaan MTQ ini menjadi iktibar bagi kita semua,” pintanya.

Masih kata Zainudin, Ia menegaskan, kepada seluruh peserta MTQ diharuskan warga asli Lampung Selatan, dan mengingatkan kepada Dewan Hakim agar melakukan penilaian secara objektif dan penuh rasa tanggung jawab.

“Bagi peserta yang bukan berasal dari Lampung Selatan untuk tidak melanjutkan perlombaan dan saya minta kepada seluruh peserta dan dewan hakim bertandinglah secara jujur,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Supriyanto.S, Sos.MM, Ketua LPTQ Lampung Selatan menyampaikan laporannya serta tujuan dari MTQ ke 47 tahun 2018 yang mengusung tema Cinta Alquran Cinta Masjid, akan di laksanakan dari tanggal 12-16 Maret.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai syiar memasyarakatkan kecintaan terhadap Alquran. Serta untuk meningkatkan kemampuan seni baca dan mendalami isi kandungan Alquran,” terangnya.

Kegiatan MTQ tersebut dalam rangka seleksi qori-qoriah, hafidz-hafidzah yang akan dipersiapan, dibina dan dilatih untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi para kafilah se-Kabupaten Lampung Selatan dalam semangat ukhuwah islamiyah.” tutupnya.

Laporan : SAFARUDIN/TAUFIK

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023