Dihari Kedua TMMD, TNI Kodim 0603 Lebak Bersama Masyarakat Kerjakan Pengerasan Jalan

LEBAK, INFODESAKU – Hari kedua kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) yang ke 101, ratusan orang terdiri dari anggota TNI bersama masyarakat setempat terlihat kompak mengerjakan pengerasan jalan sepanjang 5,4 kilometer yang menghubungkan Desa Cimanyangrai Kecamatan Gunungkencana dengan Desa Parakanlima Kecamatan Cirinten. Kamis, (5/4/2018).

“Dalam pengerjaan TMMD di hari kedua ini, kami (TNI/Red) bersama masyarakat memfokuskan kepada pekerjaan pengerasan dulu, ditambah sebagian mengerjakan gorong-gorong, target pada hari ini adalah pengerjaan 9 titik gorong-gorong serta pengerasan jalan sepanjang 120 meter,” kata Danki Kodim 0603 Lebak, Kapt. Inf. D.A Sudjana kepada Infodesaku.

Lanjut ia, sebanyak 125 anggota TNI beserta masyarakat diturunkan di hari kedua ini.” Alhamdulillah mereka kompak dan sangat bersemangat, serta bahu-membahu dalam mengerjakan pengerasan jalan dan gorong-gorong. Mudah-mudahan sampai sore nanti bisa selesai, jika tidak ada kendala terutama faktor alam (Hujan, red) sampai saat ini baru sekitar 50 persen,” ungkapnya.

Masih kata Sudjana, nanti malam pihaknya akan melakukan Penyuluhan BKKBN. “Hal tersebut adalah tindakan lanjutan setelah di hari pertama Kodim 0603 melakukan penayangan Film dari BKKBN tentang pentingnya mengatur keturunan, dan mendapat antusiasme dari masyarakat.” tandasnya.

 Laporan : RAI KUSBINI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023