Sinergitas BPBD, Mako Awi dan Siskomdes dalam Membantu Penanganan Bencana Alam

BOGOR, INFODESAKU – Dengan Hari Jadinya Siskomdes Sukagalih, Kecamatan Megamendung, banyak asa dan harapan yang terselip dari beberapa instansi maupun organisasi sosial kemasyarakatan terutama yang ada di Wilayah rawan bencana alam.

Budi Aksomo, Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, yang hadir mewakili Bupati mengatakan bahwa peran serta dan eksistensi Siskomdes, disadari atau tidak sangat membantu pihak BPBD dalam hal informasi dan komunikasi yang cepat, tepat, akurat dan tanggap membantu penanganan bencana.

“Peran serta dan eksistensi Siskomdes di wilayah Kecamatan Megamendung cukup signifikan, hadirnya temen-temen itu sangat membantu pihak BPBD dalam hal bencana saja di bidang sosialnya pun luar biasa. Diharapkan semua Desa di Kabupaten Bogor ini bisa terbentuk, Saya ucapkan selamat hari jadi yang ke-satu ini semoga Siskomdes Sukagalih tetap Jaya dalam membantu salah satu program Pemkab Bogor dalam penanggulangan bencana,” papar Budi Aksomo, di Villa Batu Merah, Sukagalih pada Senin (23/4).

Sementara itu ditempat yang sama, Budi Are, Ketua Mako Awi yang hadir bersama belasan anggotanya mengucapkan selamat Hari Jadi untuk Siskomdes Sukagalih Megamendung.

“Kami Mako Awi mengucapkan selamet Ulang Tahun yang pertama kepada Siskomdes Sukagalih, Semakin Maju dan Sukses bisa bermanfaat untuk masyarakat serta mendukung program Pemerintah terkait bencana di wilayah,” ungkapnya.

Masih menurut Are, panggilan akrabnya, Ia menambahkan selain sebagai sarana silaturahmi, kita bisa saling membantu dan bersinergi, karena anggota Siskomdes Sukagalih ada yang menjadi anggota dari Mako Awi mencakup se-Kecamatan di Zona III ini.

“Sinergitas ini dibutuhkan terutama dalam memberikan informasi dan komunikasi yang bermanfaat untuk warga Masyarakat di Zona III ini. Bravo Siskomdes Sukagalih.” pungkasnya mewakili rekan-rekan Mako Awi.

Laporan :
TAUFIK HIDAYAT

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling