Warga Cugung Menerima Santunan dari LKM UPK MANDIRA Rajabasa

LAMSEL, INDFODESAKU – Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyrakat Desa (UPK DAPM) Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Tahun anggaran 2018, gelar santunan Dana Sosial kepada Dede Suhendar (30) warga Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, yang terkena musibah di lokasi kerja satu bulan yang lalu.

Santunan sebesar Rp 1000.000 tersebut di serahkan staf LKM UPK DAPM Mandira kepada Kades Cugung yang mewakili dan di saksikan oleh keluraga Dede Suhendar (30) serta beberapa aparatur desa di balai Desa Cugung. Jumat, (27/4).

Sahmudi selaku staf LKM DAPM UPK Mandira mengatakan, santunan tersebut di serahkan kepada salah satu warga Desa Cugung yang terkena musibah hingga kedua pegelangan tanganya terputus

“Sebelumnya saya minta maap mewakili ketua tidak bisa hadir pada saat penyerahan dana ini di karenakan ia sedang ada kesibukan di luar,Saya menyerahkan dana ini kepada warga Cugung yang terkena musibah hingga kedua pergelangan tanganya terputus,” ujarnya.

Masih kata Sahmudi, Ia menambahkan, dirinya melihat warga tersebut setelah di beri kabar oleh salah satu karyawanya dan iapun menyaksikan hanya melalui photo.

“Setelah saya lihat di photo pada saat itu,Saya langsung merinding ketika melihat kedua pegelangan tangannya terputus,Setelah di beritahu oleh salah satu karyawan kita,Kita langsung rapatkan para staf untuk memberikan dana ini,” paparnya.

Sementara itu, Ali Muhaimin selaku Kades Cugung menceritakan, bahwa kronologi musibah yang menimpa warganya.

“Pada saat itu, warga saya bekerja sebagai pemasang baja ringan di daerah Sidomulyo. Saat terjadinya musibah itu ia sedang membentangkan baja tersebut dan mengenai kabel listrik yang bertegangan tinggi sehingga iapun terkena setrum. Ketika sudah di bawa ke Rumah sakit Kalianda saat di bersihkan lukanya tiba-tiba pergelangan tanganya terputus,” paparnya.

Lanjutnya, Mualimin yang mewakili keluarga Dede menyampaikan, rasa terimakasih atas pemberian santunan tersebut.

“Saya pribadi dan sekaligus yang mewakili keluarga dari salah satu warga saya tersebut mengucapkan terimakasih kepada LKM UPK DAPM Mandira karena telah memberikan dana ini. Insya Allah dana ini akan langgung digunakan dengan semestinya oleh keluarga Dede Suhendar.” Pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden