Dua Rumah di Cipareuan Ambruk Diterjang Angin Kencang

GARUT, INFODESAKU – Hujan yang disertai angin kencang yang menerjang Desa Cipareuan, Kecamatan Cibiuk, Garut, pada akhir bulan April lalu mengakibatkan dua rumah penduduk porak poranda.

Sebagai mana dijelaskan Kepala Desa, Sudrajat, bahwa hujan yang disertai angin kencang di wilayahnya telah merobohkan dua rumah di dua kampung yaitu rumah Dedi (37) di Kampung Curug Rt. 01 dan Entur (50) di Kampung Cipondoh Rt. 04.

“Meski beda kampung tapi masih satu Rw. 06, kejadiannya sekitar jam 13.30 WIB tersebut tidak memakan korban jiwa dalam musibah ini. Jumlah penghuni dari dua rumah tersebut 8 jiwa dan semuanya selamat ” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Kesra, Usep menuturkan, sebagai bentuk kepedulian dan perhatiaan, pemerintah desa memberikan bantuan uang sekaligus menyampaikan bantuan dari Depsos berupa beras, mie instan, sarden dan susu.

“Bantuan tersebut kami serahkan langsung kepada korban sekitar jam, 15.30 wib,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Entur (50) salah satu korban mengungkapkan, Ia sangat beruntung karena musibah yang menimpa keluarganya tidak memakan korban jiwa dan  berharap penerintah segera membantu membangun kembali rumahnya.

“Terimaksih kepada pak kades dan kami harap pemerintah bisa segera membantu membangun kembali rumah kami.” pungkasnya haru.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove