Bupati Buka Bimbingan Teknis Terhadap Calon Jemaah Haji Asal Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Nilai-nilai kemabruran haji  berperan sangat penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal soleh baik secara individual maupun secara sosial, “kegiatan Manasik Haji yang dilaksanakan bertujuan agar para jamaah nantinya lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji dan memperoleh haji yang mabrur sepulang dari tanah suci.” Demikian disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami  ketika Membuka Acara Bimbingan Manasik Haji Masal Tingkat kabupaten Sukabumi Tahun 2018, bertempat di Masjid Wihdatul Ummah Komplek Pusbangdai Cikembang Kecamatan Cikembar, Sabtu (30/6/2018).

Selanjutnya Marwan berpesan, agar para calon Jemaah haji dapat mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya Jamaah dari Kabupaten Sukabumi dapat menjadi teladan.

“ Selain itu para jemaah haji agar senantiasa memiliki kesadaran, tanggungjawab dan integritas sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berpikir positif serta mengajak beramal ma’ruf nahi munkar.” Harapnya.

Pada kesempatan yangf ama Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi Drs.H. Abas Resmana, M.Si mengatakan, calon jemaah haji asal kabupaten sukabumi adalah sebanyak 1626 orang,  yang terbagi kedalam 4 kloter pemberangkatan yaitu kloter 33, kloter 45, kloter 53 dan kloter 86.

Hadir pada kesempatan tersebut Kabag Sosial dan Keagamaan, Ketua MUI, Pimpinan KBIH serta undangan lainnya.
Laporan:
BEN/HS

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden