Kades Warnajati: Lembaga Pendidikan Formal Non Formal Sama saja

SUKABUMI, INFODESAKU – Pendidikan merupakan suatau kegiatan yang universal dalam kehidupan setiap insan manusia, dimanapun terdapat masyarakat, disana pula terdapat pendidikan. Melalui praktik pendidikan, peserta didik diajak untuk memahami dan mempersiapkan mereka dalam menghadapi tantangan dan tuntutan yang ada di masa yang akan datang.

Demikian ungkapan sambutan Hilmi Nurhikmat selaku kepala Desa diacara kenaikan kelas dan perpisahan Siswa/i Madrasa Ibtidiyah (MI) dibawah naungan Yasayan Miftahussalam di Kp. Peundeuy Rt.01/09 Desa Warnajati Kecamatan Cibadak. Senin, (02/07/18)

Hilmi menghimbau kepada masyarakat agar dapat dengan selektif memilih lembaga pendidikan yang sesuai dengan tujuan yang diinginkan, “silahkan mempercayakan pendidikan di Sekolah Dasar Negeri, ilmu pengetahuan secara umum atau akademis sesuai dengan tuntutan masa depan, adapulan yang mempercayakannya anaknya untuk di ididik di Madrasah Ibtidaiyah, lebih baik karena mereka bahwa Madrasah Ibtidaiyah selain dapat memberikan pendidikan akademis juga dapat memberikan pendidikan dibidang Agama,” ucapnya.

Masih kata Hilmi adanya pergeseran paradigma masyakarakat terhadap madrasah, khususnya Madrasah Ibtidaiyah dengan adanya dikotomi antara sekolah dasar negeri dan Madrasah Ibtidaiyah padahal hakekatnya sama tergantung kita sebagai orang tua yang menentukan.

“jangan ragu memasukan anak usia sekolah ke Madrasah yang ada, Tetapi Sudah barang tentu Madrsah Ibtidiiyah atau satuan pendidikan sejenis dituntut untuk lebih bisa memberikan layanan pendidikan yg baik terhadap masyarakat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,”terangnya.

Diakhir wawancara, Hilmi mengatakan bahwa jaman sudah berubah kompetisi untuk menghadirkan yang terbaik, “intinya saya berharap sekolah-sekolah atau satuan pendidikan yang ada di desa warnajati agar bisa menjadi sekolah yang berstandar dan berprestasi, mungkin tinggal adanya sinergitas yang bisa dibangun atau dikembangkan antara satuan pendidikan, pemerintah desa dan masyarakat,”tutupnya.

Laporan :
DEV

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023