Jum’at Bersih Jadikan Lingkungan Yang Sehat

KUNINGAN ,INFODESAKU – Program kebersihan lingkungan sedang gencar-gencarnya di canangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Berbagai cara dilakukan untuk mendukung program ini, salah satunya adalah dengan diwajibkannya Jum’at bersih bagi semua aparatur pemerintah, dari tingkat desa sampai tingkat Kabupaten.

Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Kuningan, Kepala Desa Cisukadana  Kadugede Kabupaten Kuningan, Budiyanto gelar kerja bakti jumat bersih, kegiatan kerja bakti ini di adakan pada, Jum’at (20/07) di lingkungan Desa Cisukadana.

Kerja bakti lingkungan ini di hadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa juga seluruh warga Desa Cisukadana yang terlihat sangat antusias dan senang dalam melaksanakan kerja bakti ini.

Menurut Kepala Desa Cisukadana Budiyanto kerja bakti jumat bersih ini diadakan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Kuningan yang ingin seluruh wilayahnya selalu bersih.

” Saya berharap agar warga Desa Cisukadana  dapat menjaga lingkungan desa tetap bersih dan asri, jangan membuang sampah sembarangan serta merawat bersama lingkungan desa ini,” ujar Kades.

Sementara itu salah satu warga rohim ( 30), merasa senang dengan adanya kerja bakti ini, menurutnya kerja bakti ini sangat baik untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan desa, karena dengan lingkungan yang bersih akan menjadikan warga desa sehat.

“Kerja bakti ini sangat banyak sekali manfaatnya, karena kalau lingkungan kita bersih, sudah pasti kita terhindar dari penyakit yang diakibatkan lingkungan kotor, juga membuat warga menjadi sehat,” pungkasnya senang.

Laporan :
BUDI / AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling