Desa Gunung Geulis Tuntaskan Rutilahi Tahun 2018

BOGOR , INFODESAKU – Bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Bogor secara bertahap mulai dikucurkan disetiap Desa yang warganya masih membutuhkan bantuan rutilahu. Tak terkecuali Desa Gunung Geulis Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor yang menurut data base desa masih tersisa 44 unit rumah yang perlu bantuan.

Sudah sepekan Pemerintah Desa memberikan bantuan rutilahu tahap pertama sebanyak 22 unit rumah kepada warganya, masih tersisa sekitar 22 unit lagi yang diharapkan akhir tahun ini dapat terealisasi.

Seperti yang dikatakan Kasi Ekbang Desa Gunung Geulis, Odang bahwa untuk tahap pertama Pemerintah Desa sedang dalam tahap pembangunan, sebanyak 22 unit rumah warga mendapat bantuan rumah tidak layak huni.

” Sudah hampir sepekan secara bertahap Pemerintah Desa Gunung Geulis mulai menyelesaikan pembangunan rutilahu dibeberapa titik, untuk tahap pertama ada 22 unit yang akan kita selesaikan,” jelas Odang.

Menurutnya masih tersisa 22 unit rumah lagi yang menerima bantuan rutilahu untuk ajuan tahun 2018, diharapkan akhir tahun ini dapat selesai semuanya, sehingga untuk data base tahun 2018 sudah rampung.

“Data Base sampai tahun 2018, penerima bantuan rutilahu di Desa Gunung Geulis tersisa 44 unit rumah, yang sedang dalam tahap pembangunan tahap pertama ini separuhnya, sisanya diharapkan tuntas diakhir tahun 2018,” lanjutnya.

Masih banyak rumah warga yang perlu mendapat bantuan rutilahu, untuk ajuan penerima bantuan rutilahu tahun 2019 -2023, Desa Gunung Geulis mengajukan 138 unit rumah warga yang perlu mendapatkan bantuan rutilahu.

Laporan :
AJH

Related posts

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah