20 Tahun Dinanti, Pemdes Sundawenang Realisasikan Jalan Penghubung 2 Dusun

SUKABUMI, INFODESAKU – Setelah hampir kurang lebih 20 tahun menanti, keinginan warga Kp. Kebon Panjang miliki akses jalan yang memadai dapat terwujud.

Melalui bantuan pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, pemerintah desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda melakukan betonisasi jalan lingkungan penghubung antara Kp. Angkrong RT 39 dengan Kp. Kebon Panjang  RT 37.

“Alhamdulillah kegiatan jalan lintas dusun yang di laksanakan oleh saya sendiri sebagai ketua TPK Desa Sundawenang sudah selesai,” kata Taofik Nazar saat di temui infodesaku.co.id di kantor desa sundawenang, Senin (23/07/2018).

Kegiatan pembangunan ini sendiri dijelaskan Taofik, didanai dari anggaran bantuan keuangan provinsi tahun 2018 dialokasikan di daerah dusun II yaitu penghubung antara Kp. Angkrong RT 39 dengan Kp. Kebon Panjang  RT 37 dengan volume pekerjaan jalan lintas dusun sepanjang 285 M, lebar 2,5 M, dan ketebalan 10 CM.

“Khusus masyarakat kebon panjang yang setelah sekian lama kurang lebih 20 tahun menunggu akses masuknya roda empat, alhamdulillah tahun sekarang bisa terealisasikan dan bisa di lalui roda empat dengan nyaman sekaligus mengurangi biaya transportasi dan meningkatkan di bidang ekonomi masyarakat,” terangnya.

“Diharapkan semua pihak bisa merawat hasil pembangunan ini, karena tanpa ada perawatan tanpa ada peran masyarakat hasil pembangunan ini tidak akan maksimal,” pintanya.

Laporan : Ilham

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan