Cari Bakat Terpendam, Pemdes Sukamantri Gelar Turnamen Futsal

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna mencari bakat terpendam di masyarakat, Pemerintah Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat menggelar turnamen futsal dengan tema Kejuaraan Kepala Desa. Acara yang telah berlangsung selama dua minggu tersebut dibuka langsung oleh kepala desa pada Sabtu (14/07/18).

Ditemui infodesaku.co.id di ruang kerjanya pada Senin (23/07) Kepala Desa Sukamantri, Cecep Andi Rusmawan mengatakan, kegiatan futsal yang dilakukan di tahun 2018 itu adalah salah satu ajang pencarian bakat khususnya dibidang sepak bola.

“Jadi kami, Pemdes berniat ingin mempunyai sebuah club sepak bola yang tangguh dan murni pemainnya dari masyarakat itu sendiri, yaitu klub yang umurnya 20 tahun kebawah dan klub dengan umurnya 20 tahun ke atas,” ungkapnya.

Lanjut ia, tidak hanya untuk menyongsong hari kemerdekaan nanti, turnamen ini juga jadi salah satu antisipasi merajalelanya pergaulan yang negatif dikalangan para pemuda. Seperti, tauran, narkoba dan free sexs.

“Mudah-mudahan bisa diarahkan dengan kegiatan yang bersifat positif, seperti dengan olahraga sepak bola,” harapnya.

Masih kata Cecep, Kades Cup Sukamantri tidak membatasi usia untuk setiap klub yang bertanding, ada yang berusia 15 tahun ada juga yang berusia 50 tahun.

“Saking antusiasnya dan dipihak panitia tidak membatasi sampai-sampai dari group RW 03 itu ada yang berumur 50 tahun,” celotehnya sambil tertawa.

“Dengan adanya Kades Cup ini bisa terbangun bakat-bakat yang selama ini ada di masyarakat dan mudah-mudahan menjadi salah satu modal desa yang mempunyai pesepakbola yang tangguh,” pungkasnya menambahkan.

Sebagai informasi, Turnamen yang memperebutkan Piala Kades Cup dengan sistem setengah kompetisi ini diikuti oleh 13 RW atau 47 RT. Lokasi turnamen di GOR (Gelanggang Olah Raga) yang ada di RW 07. Adapun untuk hadiah, panitia sudah menyediakan sejumlah uang pembinaan untuk juara 1 sebesar Rp. 1.000.000,-, juara 2 Rp. 750.000,- dan juara 3 Rp. 500.000,-.

Laporan : Berry

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional