Pertandingan Sepak Bola PORKAM Digelar Desa Sindangjawa

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka peringati Hari Kemerdekaan RI ke-73, Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan mengadakan Pekan Olahraga Kampung (PORKAM), kegiatan ini melibatkan seluruh warga desa. Untuk PORKAM kali ini diadakan pertandingan sepak bola antar Rukun Tetangga (RT), dan dibuka pada, Minggu (05/08) oleh Kepala Desa Sindangjawa,Oom Komariah, bertempat di lapangan bola Desa Sindangjawa.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan, Kades Sindangjawa, Muspika Kecamatan Kadugede, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat desa, serta warga desa.

“Sebagai bentuk penghormatan atas jasa pahlawan yang berjuang memerdekakan bangsa ini perlulah kita untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, atas dasar itu Pemerintah Desa Sindangjawa memperingati HUT RI ke-73 dengan menggelar pertandingan sepak bola antar RT se-Desa Sindangjawa sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia,” kata Oom Komariah dalam sambutan pembukaan PORKAM dalam rangka peringati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Masih banyak lagi kegiatan yang akan diadakan jelang Hari Kemerdekaan RI yang akan jatuh pada pekan depan di Desa Sindangjawa, diantaranya lomba jalan sehat, lomba kreasi tumpeng antar RW, lomba merias wilayah RT/RW, Lomba Kebersihan Kampung, yang puncak peringatan akan diadakan pentas seni dan berbagai lomba disetiap kampung.

“Masih banyak lomba yang akan digelar dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia nanti, inti dari peringatan kemerdekaan adalah menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, menghargai jasa pahlawan dan bertekad mengisi kemerdekaan sesuai bidangnya,” lanjut Oom Komariah.

Pertandingan sepak bola PORKAM ini diikuti oleh seluruh RT yang ada di Desa Sindangjawa untuk memperebutkan piala Kepala Desa.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan