Pentas Kesenian Sunda Warnai Peringatan Hari Jadi Desa Cisukadana

KUNINGAN, INFODESAKU – Peringati hari jadinya yang ke-35, Pemerintah Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan gelar berbagai kegiatan, diantaranya adalah pentas kesenian khas sunda, pengajian dan doa bersama, serta pemotongan tumpeng. Acara ini dipusatkan di Alun- alun desa yang dihadiri oleh Kepala Desa Cisukadana, Muspika Kecamatan Kadugede, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kadugede, sesepuh desa, perangkat desa, BPD, serta warga Desa Cisukadana pada Minggu (05/08).

Kepala Desa Cisukadana, Budiyanto, dalam sambutannya mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk mengenang jasa sesepuh desa Cisukadana yang telah berjasa membangun desa dimasa lalu sehingga sampai saat ini terbentuknya Desa Cisukadana yang semakin maju dan makmur.

“Tanpa adanya jasa para sesepuh desa terdahulu, tidak akan terbentuk sebuah desa yang maju seperti sekarang inilah, oleh karena itu setiap setahun sekali Pemerintah Desa bersama warga memperingati hari jadi Desa Cisukadana untuk para sesepuh yang telah banyak berjasa mendirikan desa ini,” papar Budiyanto.

Menurutnya, sebagai generasi muda penerus Desa Cisukadana harus bersatu bersama meneruskan cita-cita sesepuh terdahulu untuk membangun desa, agar Desa Cisukadana menjadi desa yang lebih maju lagi, menjadi desa bermartabat di Kabupaten Kuningan.

“Sebagai generasi muda desa, harus meneruskan cita-cita para sesepuh kita terdahulu, bersama -sama berinovasi membangun Desa Cisukadana menjadi desa yang bermartabat, dan menjadikannya semakin maju lagi,” ujarnya penuh harap.

Peringatan hari jadi Desa Cisukadana dibuka dengan menampilkan berbagai kesenian khas sunda oleh pemuda pemudi desa, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa dan ditutup dengan doa bersama.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu