Gebyar Transpotasi Sehat Marakyat Satlantas Polres Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Memeriahkan HUT RI ke 73, Satuan Lalulintas Polres Sukabumi menggelar Gebyar Transpotasi Sehat Merakyat (TSM) di lapangan Sundawenang Kampung Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan  Parungkuda, Minggu (19/08/2018).

Kanit Dikyasa (Pendidikan dan Rekayasa) Aiptu I Nengah menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu program dari Satlantas Polres Sukabumi “like To School Bike To Work Back To Bike”, Naik Sepeda Sehat dan Cerdas.

“Dari rangkaian kegiatan tersebut tujuanya untuk mengurangi penggunaan mobil, motor dan mempromosikan transportasi alternatif seperti penggunaan sepeda berjalan kaki dan Bus baik untuk pergi ke sekolah untuk bekerja dan Refresing, serta bisa mengatasi kemacetan dan Parkir, mengurangi Emisi Co2, dan meningkatkan kesehatan dengan bersepeda,” tutupnya.

Terpisah, salah satu peserta, Udin Sahrudin dari Komonitas Rangasu, mengaku senang dengan adanya kegiatan Gebyar TSM tersebut. Dirinya bisa menyalurkan hobi berolah raga sepeda bersama rekan-rekan  dengan rute medan yang cukup menarik dari tanjakan cukup menangtang serta turunan yang manarik untuk bisa dilalui.

“Kami selalu support dengan kegiatan sekarang ini apalagi ini kan Gebyar TSM Bike To School, Bakc To Work, Bakc To Bike dengan naik sepeda hidup sehat dan cerdas sehat merakyat, naik sepeda baik sehat dan cerdas, jadi kita  dari komonitas Rangngasu anti narkoba. Untuk lintasannya alhamdulillah 90% turunan, 98% tanjakan, kaya mountain bike. Kedepan pinginnya sih lebih meriah lagi apa lagi dari kalangan pemerintahan aparat desa aparat kelurahan dan semua instansi yang terlibat di dalamnya minta dukungan supaya kegiatan seperti ini tidak bosan,” ungkapnya.

Laporan : BA

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden