Peduli Keselamatan, Warga Lakukan Pengecoran Jalan Tanjakan Rusak

PAMEKASAN, INFODESAKU – Melihat kondisi jalan yang kian hari semakin mengkhawatirkan pengguna jalan, para pemuda dan warga Dusun Sek Gersek, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, melakukan pengecoran jalan dengan menggunakan peralatan seadanya, Jum’at (07/09/2018).

Infomasi yang dihimpun infodesaku, untuk memperbaiki jalan tersebut Komunitas setol-tol dan warga setempat menggalang dana, dan dana yang terkumpul dibelikan pasir, geragal, dan semen. Selaian orang tua terlihat anak muda yang ikut terlibat dalam kegiatan itu,  dengan bermodal alat apa adanya mereka bersemangat dalam pekerjaan itu.

“Kami para pemuda dan warga dusun Sek-Gersek merasa sedih dan prihatin melihat kondisi Jalan yang rusak parah yang tidak segera diperbaiki, sehingga warga secara spontan berinisiatif untuk memperbaiki jalan dengan cara iuran,” kata Moh Kasir koordinator kegiatan tersebut.

“Itu semua murni hasil iuran dari masyarakat sendiri dan hasilnya digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak,” imbuhnya.

“Saya berharap pemerintah kabupaten pamekasan dan kepala desa Palengaan Laok untuk segera memperbaiki jalan tersebut karena apa ? Karna jalan tersebut sudah mencelakakan tiga pengendara motor dan satu pengendara mobil,” harapnya.

Sementara itu Kades Palengaan Laok H. Moh Sa’id mengaku dirinya juga merasakan keresahan dan kecemasan yang dialami warga Sek-Gersek terkait adanya jalan yang rusak di dusun tersebut.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya dengan kegiatan pengecoran yang dilakukan warga Dusun Sek-Gersek,” ungkapnya.

Ia menegaskan, terkait jalan yang rusak, pemerintahan Desa Palengaan Laok bukan tidak mau memperbaiki, pihak kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Pamekasan, namun hingga kini program dari pemerintah belum turun,  maka proses pembangunan tidak berjalan sesuai dengan harapan.

“Kami akan terus berupaya untuk mengajukan perbaikan jalan-jalan yang rusak. Saya berharap masyarakat sek-gersek mau bersabar dan mohon do’anya agar program dari pemerintah cepat turun,” pungkasnya.

Laporan : ABDUL CHALIK

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan