M. Ridho Hamid Suganda Hadiri Milangkala Dusun Cipicung Babarit Dusun ke-510

KUNINGAN, INFODESAKU – Peringati hari jadinya yang ke-510, Pemerintah Desa Padahurip, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, gelar berbagai kegiatan, diantaranya adalah babarid dusun cipicung, pentas kesenian khas sunda, pengajian dan doa bersama, serta pemotongan tumpeng. Acara ini dipusatkan di Balai Dusun Cipicung Desa Padahurip Kecamatan Selajambe, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Terpilih 2018, M. Ridho Hamid Suganda SH MSi, Pjs Kades Padahurip, Kadus Cipicung, Muspika Kecamatan Selajambe,  Sesepuh desa, Perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat serta warga Desa Padahurip pada Minggu (26/09).

Pjs Kades Padahurip, Herdiana SAP, dalam sambutannya mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk mengenang jasa sesepuh Dusun Cipicung Desa Padahurip yang berjasa membangun desa dimasa lalu, sehingga kini terbentuk Desa Padahurip yang semakin maju dan makmur.

“Tanpa adanya jasa para sesepuh desa terdahulu, tidak akan terbentuk sebuah desa yang maju seperti sekarang inilah, untuk setiap tahun Pemerintah Desa bersama warga memperingati hari jadi Dusun Cipicung Desa Padahurip untuk para sesepuh yang telah banyak berjasa mendirikan desa ini,” papar Herdiana.

Menurutnya, sebagai generasi muda penerus Desa Padahurip harus bersatu bersama meneruskan cita-cita sesepuh terdahulu untuk membangun desa, agar Desa Padahurip menjadi desa yang lebih maju lagi, menjadi desa bermartabat di Kabupaten Kuningan.

“Sebagai generasi muda desa, harus meneruskan cita-cita para sesepuh kita terdahulu, bersama -sama berinovasi membangun Desa Padahurip menjadi desa yang bermartabat, dan menjadikannya semakin maju lagi,” ujarnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati terpilih 2018 Kabupaten kuningan M. Ridho Hamid Suganda SH.M.SI.

“Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Kuningan, kita harus bisa menjaga dan melestarikan adat istiadat dan budaya yang ada di desa ,”ujarnya.

Peringatan hari jadi Dusun Cipicung Desa Padahuri dibuka dengan menampilkan berbagai kesenian khas sunda oleh pemuda pemudi desa, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa dan ditutup dengan doa bersama.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023