Manunggal TNI Bersama Rakyat Jadikan Lingkungan Bersih dan Sehat

BOGOR , INFODESAKU – Kebersihan lingkungan bukan hanya menjadi tugas Pemerintah Daerah saja, tetapi merupakan tanggungjawab kita bersama, sebagai bagian dari warga negara Indonesia. Lingkungan yang bersih dimulai dari tempat dimana kita tinggal, sebagai tatanan terkecil masyarakat. Lingkungan yang terjaga kebersihannya akan membuahkan kebaikan dan berdampak bagi kesehatan warga sekitar.

Dalam rangka menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, TNI selalu manunggal bersama rakyat, menggalang
masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya adalah membersihkan lingkungan, baik jalan ataupun selokan air.

“Untuk meningkatkan kemajuan dan kemanunggalan TNI – Rakyat, kami dari satuan Denpom Divif 1/ Kostrad selalu menggalang masyarakat agar berpola hidup bersih, dengan membersihkan lingkungan, baik jalan, saluran air, atau selokan,” ujar Serka Joko selaku Bintara Pelaksana Teritorial.

Kegiatan bebersih lingkungan kali ini dilakukan pada hari Minggu ( 30/09 ) dimulai pukul 07.00 – 11.00 bertempat Rt 04 / 14 Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara.

Menurut Serka Joko, kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar, jalan trotoar dan saluran air (selokan) berdampak baik untuk menciptakan masyarakat yang bersih dan sehat dalam mendukung kemajuan pembangunan bangsa.

“Harapan kami dari satuan Denpom Divif 1/ Kostrad, dengan lingkungan yang bersih dan selalu bersama dalam menjaganya , dapat tercipta manusia yang sehat kuat, sebagai bukti manunggalnya TNI – Rakyat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekcam Bogor Utara, Sehabudin berharap
kegiatan yang baik ini dapat terus dilakukan, sehingga terjalin kebersamaan antara TNI dan Rakyat.

“Gotong – royong membersihkan lingkungan sekiranya agar terus dilakukan bersama, sehingga dapat terjalin sinergitas yang baik antara TNI – Rakyat,” harapnya.

Laporan : AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling