Evaluasi dan Tingkatkan Pelayanan Puskesmas Kecamatan Cilograng di Akreditasi

LEBAK, INFODESAKU – Kepala Puskesmas Cilograng mengadakan akreditasi untuk menjaga kualitas pelayanan dipuskesmas Cilograng yang lebih baik untuk melayani masyarkat. Akreditasi yang digelar tepatnya diaula Puskesmas, Desa gunung Batu Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Jalan Raya Cibareno- Bayah. Rabu, (10/10).

Akreditasi dihadiri oleh berbagi pihak seperti Kapolsek Cilograng, Posmil Sekertaris Camat Cilograng, Kepala Desa beserta setap puskeas pun menghadiri acara.

Visi dan misi kepala puskesmas Cilograng yaitu,supaya masyarakat menyadari  keselamatan dan kesehatan terhadap diri masing masing.

Dikatakan kepala Puskesmas Cilograng.Tatang Kusmana. SKM.menyampaikan kepada Infodesaku disela kegiatan bahwa Puskesmas Cilograng yang bertempat ada di wilayah perbatasan antara Jawa Barat dan Banten, ingin puskesmas Cilograng lebih maju dan paling diunggulkan di Kabupaten Lebak, semoga kedepan  Puskesmas Cilograng lebih maju serta bisa miningkatkan pelayanan dibidang kesehatan terhadap masyarakat.

“Saya memiliki perogram unggulkan dipuskesmas Cilograng salah satunya JAPRI (Jemput Antar Persalinan Resiko Tinggi) itu yang paling saya unggulkan untuk di masyarakat Cilograng. Yang intinya saya ingin masyarakat sadar dengan kesehatan terhadap dirinya masing masing,” Terangnya.

Lebih lanjut Tatang Kusmana menambahkan Puskesmas akan meningkatkan pelayanan mutu yang lebih baik lagi, agar masyarakat lebih nyaman dan lebih terkesan didalam pelayanan puskesmas ini. Seperti santun dalam melayani pendaptaran pemeriksaan, pemberian obat dengan tepat Dan lain sebagainya.

Tatang pun menghimbau kepada  tokoh masyarakat dari mulai tingkat Kepala Desa, aparatur Desa Rt, Rw.dan paraji, bilamana ada masyarakat yang akan melahirkan atau pun yang sakit segera bawa kepuskesmas supaya langsung bisa ditangani dan sesegera untuk mendapatkan perawatan dokter jangan membiarkan orang yang sakait.

“Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cilograng jangan membiarkan orang yang sakit atau ibu mau melahirkan.”  Pungkasnya.

Laporan: SOMANTRI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling