Kampung KB Surabaya Wakili Garut di Provinsi

GARUT, INFODESAKU- Kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat adalah sebuah program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Sebagai salahsatu bentuk pembinaan dan sekaligus untuk merangsang semangat dalam menjalankan program tersebut maka diadakanlah lomba kampung KB dimana untuk tahun ini kampung KB Gombong Desa Surabaya, Kecamatan BL. Limbangan dipercaya mewakili Kabupaten Garut di tingkat provinsi. Rabu, 10/10

Wakil ketua satu TP PKK Garut Hani Firdiani Budiman menuturkan secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Dengan lomba ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat agar program berjalan dan berkembang,” paparnya.

Hani juga menambahkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan,” pungkasnya.

Sementara Ketua TP PKK Desa Ai Maesyaroh istri dari kepala Desa Surabaya dirinya mewakili warga mengungkapkan rasa bahagia dan bangga kampungnya terpilih menjadi wakil kabupaten dalam lomba kampung KB tingkat provinsi.

“Dengan persiapan yang singkat kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK kecamatan Lilis Arif Rumdana sangat mensupot terhadap kampung KB Gombong dimana pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap kader agar program ini terus berjalan dan berkembang.

“Pembinaan bukan karena ada lomba saja, kami rutin melakukan pembinaan terhadap semua kader yang ada diempat belas desa supaya program berjalan secara merata,” tegasnya.

 

Lapoan: BHEGIN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023