Kapolres Deli Serdang Ajak Ratusan Tukang Becak Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

DELI SERDANG, INFODESAKU – Jumat Barokah, Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy S. Tarigan SIK kembali menggelar giat silaturahmi dengan sejumlah tukang becak. Kali ini dilaksanakan di Mapolsek Galang Polres Deli Serdang, Jumat (26/10/2018) pukul 10.30 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Beringin AKP Ilham Harahap beserta anggota, Camat Galang Ismail STTP. MAP, Danramil 18 Galang Kapten Inf. Budiono, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Tokoh Adat Kecamatan Galang, serta 180 tukang becak.

Silaturahmi ini sendiri, dibuka dengan pembagian Spanduk yang berisi pesan “KAMI ANTI HOAX DAN ISU SARA”  kepada para tukang becak yang kemudian dipasangkan di Tenda Kendaraan Betor masing masing.

Kemudian Kapolres Deli Serdang Turut membagikan Helm, Kaos beserta Stiker kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat beserta para Abang becak , adapun kaos dan stiker yang diberikan tertulis pesan kamtibmas “Kami Anti Hoax”.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy S. Tarigan SIK kemudian menyampaikan pesan kamtibmas kepada para tukang becak sekaligus mengajak besama-sama menjaga situasi kamtibmas baik saat dijalan raya maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing khususnya menjelang Pemilu Tahun 2019 mendatang.

Kapolres juga menekankan agar seluruh warga masyarakat khususnya para abang becak agar tidak mudah terprovokasi ataupun terpengaruh oleh Berita Hoax, Isu Sara dan segala ujaran kebencian yang beredar di masyarakat.

Usai menyampaikan pesan kamtibmasnya, Kapolres Deli Serdang kemudian memberikan bantuan berupa Sembako dari Polres Deli Serdang kepada para tukang becak sekaligus juga dari tokoh masyarakat pun juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolres Deli Serdang dan Polres beserta jajarannya yang mau peduli dan sudah menyampaikan pesan-pesan kamtibmasnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyampaian deklarasi serentak akan dukungan terlaksananya Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk yang diucapkan oleh seluruh tamu hadirin beserta para tukang becak, adapun penyampaian dengan janji untuk tidak mudah terprovokasi oleh segala bentuk berita Hoax, Ujaran kebencian dan segala Isu Sara khususnya menjelang Pemilu 2019 mendatang.

Laporan : ZUNI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling