Aksi Bersih Sungai Cileungsi, Muspika Gunung Putri Libatkan Pemuda dan Karangtaruna

BOGOR, INFODESAKU – Mengangkat tema “Yuu Beberesih Sungai Cileungsi” Muspika Kecamatan Gunung Putri, Klapanunggal dan Cileungsi kompak melakukan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang aliran sungai Cileungsi, Jumat (26/10) dimulai dari wilayah Desa Gunung Putri hingga Desa Bojong Kulur.

Dalam aksi bersih-bersih tidak ketinggalan sejumlah OKP di bawah naungan pemuda KNPI turut hadir dalam aksi tersebut.

Menurut Fadliyansyah Sekjen KNPI dan juga sekertaris Karangtaruna kepada infodesaku mengatakan, aksi bersih ini merupakan program yang harus di dukung demi terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih.

“Tentunya ini program yang perlu kita dukung, maka kami mewakili seluruh pemuda di Gunung Putri baik dari KNPI, Karangtaruna, AMS, Pemuda Pancasila mendukung program aksi beberesih sungai Cileungsi, maka tadi kami sebar anggota di beberapa titik dari mulai jembatan Wika hingga ujung Desa Bojong Kulur, dan Alhamdulilah pemuda semua kompak dan bekerja sesuai kelompok yang sudah di atur,” ungkapnya.

“Sebelumnya baik itu dari AMS, Karang Taruna, PP dan KNPI semua bersinergi dalam melakukan aksi beberesih mulai dari mungut sampah di sepadan kali hingga bantaran kali, dan aksi beberesih ini bukan untuk kali ini dan akan terus di lakukan guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,” paparnya menambahkan.

Di tempat terpisah Ketua AMS Rayon Gunung Putri, Supriyadi menyampaikan rasa bangga atas kekompakan pemuda di bawah naungan KNPI.

“Tentunya saya sebagai ketua AMS Rayon Gunung Putri merasa bangga telah dilibatkan dalam aksi beberesih sungai cileungsi pada pagi ini. Sebelumnya sudah dilaksanakan rapat di aula kecamatan Gunung Putri pada hari Rabu kemarin,” ujarnya.

“Alhamdulilah aksi beberesih sungai Cileungsi berjalan dengan lancar dan harapan saya kedepan Gunung Putri Akan bersih dari sampah dan masyarakat juga sadar untuk menjaga kebersihan,” pungkasnya menambahkan.

Laporan : YANI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove