Pemdes Ciambar Tampung Aspirasi dari Warganya

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka melakukan pembangunan di wilayah Desa Ciambar serta mengoptimalkan pelaksanaan perencanaan yang tertuang dalam usulan-usulan melalui musdus maka pemerintah Desa Ciambar menggelar kegiatan Musrenbangdes yang dihadiri Muspika Kecamatan Ciambar, Babinkantibmas, Babinsa, BPD, Para Ketua RW dan RT, serta tokoh masyarakat, di Geduang Aula Kantor Desa Ciambar, Rabu (31/10/2018).

Kepala Desa Ciambar, Suparkah kepada infodesaku, usai acara menyampaikan, bahwa Musrenbangdes ini dilaksanakan untuk menampung usulan aspirasi dari masyarakat baik pembangunan infrastruktur atau yang lainya.

“Kegiatan ini kami laksanakan sesuai Permendragi No. 113 Tahun 2014 yang mana harus kita laksanakan yang sebelumnya kegiatan ini dimulai dari beberapa tahapan dari Musdus hingga Murenbangdes dan Musrenkec, yang akhirnya usulan-usulan dari masyarakat kita tampung dan disampaikan pada Musyawarah Kecamatan,” terangnya.

Lanjut ia, untuk melakukan pembangunan khususnya di wilayah Desa Ciambar ini harus terukur dan terstruktur.

“Sebelumnya kita selaku pemerintah desa melakukan beberapa tahapan dari mulai MUSDUS (Musyawarah Dusun) hingga Musrenbangdes yang hari ini sedang kita laksanakan, agar dalam melakukan  pembangunan di anggaran tahun 2019 bisa terserap dengan baik dan benar. kami selaku pemerintah desa terus berupaya menampung usulan aspirasi dari masyarakat agar kedepan wilayah Desa Ciambar semakin maju dan mandiri,” jelasnya.

Sementara Ustad Lubis atau biasa akrab disapa Abuy perwakilan BPD, menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali dalam artian ini adalah sudah menjadi kewajiban agar dari hasil musyawarah bisa di realisasikan oleh pemerintah Desa terkait pembungan yang ada di wilayah Desa Ciambar.

“Untuk tahun ini dalam melakukan perencanaan pembangunan banyak perubahan dari tahun sebelumnya yang mana di tahun sebelumnya segala aspirasi di tampung kalau tahun ini kita musyawarahkan program mana yang lebih di prioritaskan, yang pada tahun lalu di jalankan melalui ke RW-an dan untuk tahun ini kita langsung dari hasil musyawarah masyarakat di tingkat RW mana yang harus di prioritaskan, itupun sudah menjadi kesepakatan para ketua RT,” Jelasnya.

Laporan : BA

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara