Koramil 2120/Ciomas Turunkan Satu Pleton Evakuasi Reuntuhan Rumah Warga Desa Sukamakmur

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak satu pleton anggota TNI dari Koramil 2120/Ciomas Kodim 0621 Kabupaten Bogor, dibantu Linmas Desa Sukamakmur, serta sejumlah orang dari Ormas BPPKB Banten diterjunkan untuk membantu korban paska bencana angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah di Desa Sukamakmur, Kecamatan Cimoas, Rabu (31/10).

Menurut kepala Desa Sukamakmur, Sri Widiarti mengatakan, sebetulnya peristiwa bencana angin puting beliung sungguh tak diduga, sebanyak 28 rumah roboh, bahkan sejumlah tanah mengalami longsor dan banjir. Diperkirakan untuk tahun ini memang lebih banyak dari siklus tahunan di tahun lalu, musibah kali ini meluas hingga terjadi di 4 RW.

“Kami berharap dengan kondisi seperti ini musibah di wilayah kami akan terbantu dengan turunnya bantuan dan kerjasama dengan koramil 2120/Ciomas dan semoga bencana ini dapat teratasi,” ungkapnya.

Terpisah, Danramil 2120/Ciomas, Mayor Inf. HN Alamsyah menambahkan, dalam giat kerja bakti pasca bencana pihaknya menurunkan personil sebanyak 1 pleton. Untuk korban bencana di wilayah Desa Sukamakmur kerugian material 28 rumah rusak berat maupun rusak ringan, kerugian jiwa tidak ada.

“Terkait bencana alam ini sebenarnya telah diantisipasi, kami sudah menyiapkan dan mengingatkan jajaran para Babinsa wilayah Ciomas, Dramaga, dan Tamansari dengan mewaspadai bencana longsor, banjir, angin dan rumah roboh. Dan kami siap siaga siap bergerak membantu warga yang terkena bencana alam,” tuturnya.

“Upaya yang sudah kami lakukan Babinsa berkoordinasi dengan kepala desa dan instansi terkait, membantu masyakat yang terkena bencana angin puting beliung bersama warga desa di bantu ormas melanjutkan kerja bhakti,” pungkasnya menambahkan.

Laporan : YUD

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove