Ashari Tambunan Buka Pekan Olah Raga Seni dan Pesantren Kabupaten Deli Serdang

DELI SERDANG, INFODESAKU – Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan membuka Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Tingkat Kabupaten (Pospekab) se-Kabupaten Deli Serdang yang dipusatkan di Pesantren Modern Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (26/11).

Acara tersebut dihadiri Asisten I Dedi Maswardy MAP, Kepala Kemenag Tholibun Pohan beserta pimpinan OPD terkait, Camat Tanjung Morawa Edi Yusuf serta beserta Muspika, diikuti lima belas pondok pesantren se-Kabupaten Deli Serdang .

Ketua Panitia Pospekab BSPSU El- Khudri S.Ag  mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang telah mendukung  program kerja mereka, demikian juga kepada penasehat pesanten Misnan Aljawi sehingga terselenggara acara Pospekab ini serta dukungan dari Ustaz Amir Panatagama S,Pdi sebagai pimpinan Ponpes  tuan rumah ,untuk cabang Hadhra, Kaligrafi, Kriya, Pidato 3 bahasa, Cipta dan baca puisi dan cabang olahraga yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 dan 30 November 2018.

“Kegiatan ini  untuk mendukung visi dan misi Bupati Deli Serdang menjadikan masyarakat yang maju, berdaya saing, religuius dan bersatu dalam kebhinekaan, disini telah berkumpul berbagai macam warna suku bangsa, mudah-mudahan bisa menyatu sesuai dengan visi misi Bupati Deli Serdang,” ungkapnya.

Disela-sela acara, penasehat Misnan Aljawi menyampaikan bahwa sesunguhnya kita merasa unggul, banyak tamatan-tamatan pesantren yang menjadi pejabat negara, Pimpinan dan alumni Pesantren menjadi anggota DPR, oleh karena itu kepada santri-santri yang belajar di Pesantren ini sama dengan  yang belajar diluar sana malah dua keuntunganya yang didapat.

“Jelas apa yang kita pelajari di sekolah umum juga kita pelajari disini, tapi belum tentu yang di luar pesantren dapat mengikuti Hadhra, Kaligrafi, Kriya, Pidato tiga bahasa, cipta dan baca puisi. Karenanya  tetaplah semangat dan tekun belajar kelak nanti menjadi orang sukses tercapai citacita yang kita inginkan. Untuk para pendidik pondok pesantren diucapkan selamat hari guru, guru sangat mulia dan luar biasa, guru telah menjadi pondasi para anak-anak pesantren, oleh karena itu kepada para bapak ibu pendidik pesantren Deli Serdang untuk iklas dalam menyampaikan ilmu kepada anak-anak didik kita,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan mengatakan, bahwa pembangunan dunia olahraga dan seni merupakan salah satu bagian penting dari pembangunan yang secara terus-menerus dan berkesinambungan dilalakukan bagi upaya pembinaan pembentukan manusia yang sehat sekaligus untuk menjawab tuntutan kemajuan diberbagai cabang olahrga dan seni yang berkembang sangat pesat sekarang. Untuk itulah pembinaan dalam bidang olahraga dan seni menjadi sangat penting untuk terus ditumbuh kembangkan, karena itu kegiatan Pospekab yang diselenggarakan pada hari ini, adalah merupakan langkah yang objektif untuk melakukan pembinaan olagraga dan seni sejak dini.

“Melalui Pekan Olahraga dan seni santri pesanten ini juga disamping sebagai wahana kompetensi olahraga dan seni, sekaligus juga sebagai wahana yang tepat untuk mengembangkan bakat dan kreativitas para santri yang berbasis nilai-nilai keagamaan sehingga kelak akan lahir generasi yang sehat jasmani dan rohani ,untuk itu kepada para peserta bertanding, jaga sportivitasi, tampilkan lah seluruh kemampuan yang dimiliki, berlomba dan berjuanglah untuk yang terbaik.

Laporan : ZUNI

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER