MMD Cinangneng, Angkat Persoalan Kesehatan

BOGOR, INFODESAKU – Puluhan warga Desa Cinangneng. Kecamatan Tenjolaya yang terdiri dari tokoh masyarakat, kader PKK dan Posyandu, serta ketua RT dan RW, mengikuti kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang dihadiri Muspika Kecamatan Tenjolaya, di aula kantor desa, Selasa (04/12).

Ditemui infodesaku  usai acara, Camat Tenjolaya, Ishak Mairu, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Desa Cinangneng tersebut. Menurutnya, kegiatan itu merupakan ajang bagi memberikan informasi dan mencari tahu informasi yang belum diketahui, bahkan bisa menjadi ajang menyampaikan persoalan yang ada di masyarakat.

“Ada beberapa hal yang kami sampaikan berhubungan dengan kesehatan, itu sangat mengena tepat dari kebiasaan merokok sebagaimana yang disampaikan tadi oleh Pak Kades akan menyiapkan Ruang KTR atau kawasan Tanpa Rokok,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Ishak, penanganan sampah organik dan non organik untuk menunjang kesehatan akan kembali dikembangkan.

“Kepala desa pun sangat antusias mendukung meyikapi rencana sekarang dan kedepan akan memberikan makanan tambahan buat pos yandu yang ada di desa ini,” ungkapya.

Hal senada dikatakan, Kepala Desa Cinangneng, Ajis, acara ini membahas masalah kesehatan untuk mencegah dari penyakit terutama DBD, Muntaber, dan lainnya. Dari segi pencegahan harus diterapkan terutama dari sampah bisa menimbulkan penyakit, maka buanglah sampah pada tempatnya.

“Masyarakat agar lebih meningkatkan lagi dalam segi kesehatan dan menjaga kelestarian lingkungan karena bersih itu indah sehat itu penting,” pungkasnya.

Laporan : IES

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan