80 Warga Tamansari Ikuti Bimtek Pemulasaraan Jenazah

BOGOR, INFODESAKU – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tamansari gelar Bimbingan Tehnik (Bimtek) Pemulasaraan Jenazah di aula kecamatan diikuti 80 orang dari 8 Desa. Acara tersebut dihadiri Camat, MUI, P3N serta warga Tamansari, Selasa (04/11).

Kegiatan ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat merupakan kewajiban kita semua element, sementara tenaga kita terbatas kita butuh kaderisasi agar kiranya bisa melaksanakan penyelenggarakan pemularasaan jenazah di wilayah masing-masing.

Kepala KUA H. Herman S.Ag mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengkombinasikan antara teori disampaikan oleh MUI dan praktek yang didampingi oleh P3N se-Kecamatan Tamansari. Kegiatan ini sudah kita agendakan dua bulan yang lalu dan pelatihan hari ini terlaksana dengan lancar.

“Untuk itu kita lakukan seperti ini sebagai teknis yang melibatkan tokoh masyarakat serta melibatkan MUI, P3N dan warga setempat mewakili tiap-tiap desa mengirimkan utusannya, dengan 5 laki-laki dan 5 perempuan yang nantinya bisa di followup ketika terjadi musibah atau bencana hal yang berkaitan fardhu kipayah bisa ditangani oleh masing-masing wilayah,” ungkapnya.

“Diharapkan dengan bimtek ini apa yang kita lakukan agar menjadi bekal dan penyelenggaran jenazah bisa terselesaikan dan terlaksana dengan terjun kelapangan di wilayah masing-masing Desa,”pungkasnya

Sementara menurut Sekcam Tamansari, M. Sobar Mansoer, Kecamatan Tamansari baru pertama kali melaksanakan Bimtek pemulasaraan jenazah yang di prakarsai oleh KUA, dirinya sangat mengapresaiasi.

“Tentunya dengan kegiatan ini akan ditindak lajuti di tiap-tiap desa agar setiap desa memiliki petugas terkait pemulasaraan jenazah yang legalitasnya atau sertifikat diberikan oleh Kecamatan termasuk KUA,” imbuhnya.

Laporan : YUD

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden