Peduli Kaum Disabilitas, Anggota Denpom Divif 1 Kostrad Berikan Pelatihan Bola Voli

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka peringati hari Disabilitas Internasional 2018, anggota Denpom Divif 1/Kostrad kunjungi asrama penyandang Disabilitas Panti Sosial Binagrahita Ciung Wanara, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (07/11).

Sebagai bentuk kepedulian pada penyandang disabilitas, dan juga merupakan program langsung dari Panglima TNI yang diterapkan ditiap Divisi Kostrad Seluruh Indonesia, anggota Denpom Divif 1/Kostrad mengajak kaum disabilitas untuk beraktivitas bersama TNI. Berbagai kegiatan olahraga dilaksanakan di halaman kantor Panti Sosial Binagrahita, diantaranya senam gembira dan pelatihan olahraga bola voli.

Puluhan penyandang disabilitas terlihat senang mendapat pelatihan bola voli, karena mereka diajak bermain bersama dengan anggota TNI, sebelumnya mereka diajak senam gembira sebagai bentuk pemanasan.

Bintara pelaksana teritorial Denpom Divif 1/Kostrad Serka Joko Santoso, menjelaskan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kaum Disabilitas dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional.

“TNI sangat peduli terhadap saudara kita penyandang disabilitas, apalagi tahun ini bertepatan dengan hari Disabilitas Internasional 2018, kita harus membangun sinergitas dengan mereka agar mereka terbiasa berinteraksi dengan dunia luar, khususnya dengan TNI, hari ini kita ajak mereka berolahraga dan dilatih bola voli bersama,” jelas Serka Joko Santoso.

Ditempat yang sama, Kasubag TU Panti Sosial Binagrahita Ciung Wanara, Alamsyah, sangat mengapresiasi kegiatan TNI yang peduli kepada kaum disabilitas dengan mengajak beraktivitas bersama, berolahraga serta melatih bola voli.

“Apresiasi kepada TNI atas kepeduliannya terhadap kaum disabilitas, dengan mengajak mereka beraktivitas bersama, dapat menumbuhkan kepercayaan diri mereka untuk berinteraksi dengan dunia luar, khususnya dengan TNI, sekali lagi saya sangat berterimakasih atas kedatangan TNI ke panti sosial ini,” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden