Dongkrak Sadar Kebersihan Kodim 0603/Lebak Adakan Kegiatan Jumsih Bersama

LEBAK, INFODESAKU – Komandan Kodim (Dandim) O603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan S.E Pimpin langsung kegiatan Apel Jum’at Bersih (Jumsih) yang di adakan oleh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Koramil 0301 Rangkasbitun Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten, kegiatan Jumsih tersebut melibatkan Kepolisian Polres Lebak, Dinas Kebersihan, Lingkungan Hidup, Peserta Didik setingkat SMP/SMA serta para santri, sasaran yang menjadi target kegiatan Jumsih berlokasi di lingkungan Stasiun Rangkasbitung dan Pasar Rangkasbitung, pada Jum’at (15/2/2019).

Ketika di konfirmasi di sela-sela kegiatannya Komandan Rayon Militer (Danramil) 0301 Rangkasbitung, Kapten Inf Dedi Junaidi,mengatakan, Kegiatan ini adalah untuk mendongkrak kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendongkrak rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat karena kebersihan lingkungan adalah salah satu kunci agar masyarakan hidup sehat, apa lagi Ibu Bupati menargetkan Lebak Sehat Tahun 2020 hal itu patut kita dukung dengan sadar dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan jangan membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak, Letkol Kapt. Yudha Setiawan yang di temui di Kantornya usai acara kegiatan mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu agenda yang akan Rutin selalu di lakukan Jajaran Kodim Lebak di Setiap Koramil yang ada di Kabupaten Lebak Banten.

“Ini adalah salah satu keprihatinan saya ketika selama Dua Bulan menjabat di Lebak masih banyak di temukannya sampah – sampah yang berserakan terutama di Sentra – sentra Masyarakat seperti Samping Stasiun dan Pasar,” Cetusnya

Masih kata Dandim lebih lanjut dirinya menambahkan,
untuk memotivasi masyarakat kami dari Jajaran Kodim 0603 akan selalu melakukan Jumsih secara rutin yang di mulai dari Intern jajaran Kodim, karenan tidak mungkin orang akan mengikuti ketika yang mengajaknya sendiri tidak melakukan.

“Kami dari satuan jajaran Kodim 0603 mengajak kepada segenap lapisan masyrakan dari berbagai golongan agar bersama-sama sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan memungutnya jika melihat sampah di lingkungannya, dan mendukung Program Bupati Lebak yakni Lebak Sehat, Lebak Cerdas, Lebak Sejahtra, karena apalah artinya Pemerintah melakukan perbaikan-perbaikan jika masyarakatnya tidak berperan serta di dalamnya.” Tutupnya berpesan.

Laporan Rai Kusbini

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden