PPK Bersama Muspika Tamansari Berikan Sosialisai Pemilu Ke 8 Desa

BOGOR, INFODESAKU – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Legislatif 2019, Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Tamansari kembali melakukan sosialisasi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, dan ini yang terakhir dari 8 Desa yang telah laksanakan Sosialisi pemilu tahun 2019. Senin (04/3/2019)

Ketua PPK Tamansari, Mukhlis Nugraha, menerangkan, pada sosialisasi turut disampaikan perihal pemberian hak suara saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu). Lanjut dia, ada tiga macam data pemilih yang turut disampaikan yaitu Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTB) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

“Kemudian juga kami memberi sampel surat suara yang akan diberikan kepada pemilih, agar mereka tidak kaget dengan jenis surat suara yang diberikan, “ujarnya.

Mukhlis menyebutkan, adapun beberapa jenis surat suara juga turut disosialisasikan kepada warga. Diantarannya, surat suara berukuran besar yang mencantumkan partai politik beserta nomor calon legislatif dan nama anggotanya. Kemudian, surat suara calon anggota legislatif DPR Pusat maupun Provinsi ataupun DPRD yang tidak memuat foto calon anggota legilatifnya. Berikutnya, surat suara Presiden dan DPD yang mencantumkan foto juga dari masing- masing calon.

“Masyarakat harus paham dan di ingat nama anggota legilatif tersebut dan berasal dari partai mana yang mengusungnya, “jelasnya

Berkaitan dengan pengenalan calon legislatif, Mukhlis menerangkan, masih banyak warga masyarakat yang belum mengenal para calonnya. Sehingga, dirinya berharap untuk para calon legislatif untuk segera memanfaatkan masa kampanye dengan memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Jumlah anggota legislatif itu kan cukup banyak, dari satu partai politik aja bisa 12 calon anggota legislatif, pasti ini menjadi kendala tersendiri karena masyarakat pasti belum mengenal masing-masing calon yang akan dipilih.” Ungkapnya

Laporan : Yudi

Related posts

Antisipasi Longsor Pemdes Cikeas Bangun Tembok Penahan Tanah Melalui Program Samisade

Launching Samisade Desa Cikeas, Begini Kata Danramil

Peduli Lingkungan Danramil Sukaraja Lakukan Penanaman Pohon