Resmi di Lantik Kadin Jabar Targetkan Pelaku Usaha Baru

BANDUNG, INFODESAKU – Resmi dilantik sebagai ketua Kadin Jawa Barat, Tatan Priana Sudjana akan melakukan langkah dinamika Dunia Usaha baru dalam Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri periode 2019-2024, hal ini dilakukan guna membangun ketahanan potensi ekonomi Jawa Barat yang digelar di Gedung Sate, Bandung, Selasa (9/4/2019).

“Jadi insya Allah Kadin Jabar pada kepengurusan 2019-2024 ini akan melakukan Repositioning dan restructuring serta reengenering guna mengakuisisi potensi ekonomi,” demikian dikatakan Tatan seusai pelantikan.

Ditambahkan Tatan bahwa Kadin akan hadir bersama Pemerintah dalam mengidentifikasi potensi ekonomi di kabupaten-Kota diseluruh Jawa Barat. Maka dari 27 kabupaten/Kota yang ada dipovinsi Jawa Barat akan terus digali keberadaannya dan akan dijadikan ekonomi pada visi misi ‘juara lahir batin’.

“untuk itu kerja sama dengan pemprov bukan hanya kerja sama, kita adalah kemitraan strategis,” tambahnya.

Dalam hal ini, Pemerintah bertanggung Jawab untuk memajukan perekonomian daerah. Selain itu, Kadin adalah induk organisasi usaha yang diciptakan oleh pemerintah melalui Undang-undang nomor 1 tahun 1987 yang fungsinya adalah menciptakan pelaku usaha baru, guna mengembangkan dan membina para pelaku usaha.

“secara keseluruhan Pemerintah. Provinsi Jawa Barat harus mempuyaii tanggung jawab dalam membangun peradaban ekonomi., Tujuannya supaya usaha meningkat, UMKM bergerak dari micro ke kecil dan usaha menengah ke usaha besar. Ini fungsi Kadin,” ujarnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

PWI Jabar Gelar Roadshow Ukw Di Ikuti Peserta 59 Wartawan Dari Berbagai Daerah

Ratusan Anggota Kwarcab Di Anugrahi TPOD Oleh Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jabar

Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan Penyampaian Ranperda Apbd Lamsel Tahun Anggaran 2023