Peduli Terhadap Sesama, Sejumlah Warga Desa Mekarjaya Gelar Sunatan Massal

SUKABUMI, INFODESAKU – Keharmonisan suatu desa akan terlihat ketika warganya saling menolong serta saling membantu antar sesama, seperti halnya yang dilakukan sejumlah warga Desa Mekarjaya yang bekerja di pelayaran. Salah satu bentuk kepedulian tersebut mereka implementasikan melalui sebuah kegiatan sosial yaitu Sunatan Massal.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta tersebut turut dihadiri Muspika Kecamatan tepatnya digelar di Kampung Cibinong Rt 01/02 Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Senin (01/07/2019).

“Terlaksananya kegiatan ini tidak lain atas kerja kerasnya warga kami yang bekerja di pelayaran, dan saya bangga melihat warga seperti itu. Mereka senantiasa menyisihkan sebagian hartanya karena peduli terhadap sesama,” ungkap Kepala Desa Mekarjaya Bambang Sujana kepada Infodesaku saat ditemui disela kegiatan.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya desa pun merasa terbantu.

“Jelas kami dari pihak desa merasa terbantu, pasalnya melalui kegiatan sosial seperti ini beban desa akan terus berkurang. Oleh sebab itu kami dari Pemerintah Desa sangat berterimakasih khususnya kepada warga yang mempunyai kepedulian terhadap sesamanya,” tutur Kades.

Masih kata Kades lebih lanjut dirinya menyampaikan, tak lupa dirinya juga berterimakasih kepada Camat Ciemas yang senantiasa hadir dalam kegiatan tersebut.

“Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada bapak Camat yang senantiasa hadir pada acara Sunatan Massal ini serta para tenaga medis dari Puskesmas.” tutupnya mengakhiri.

Laporan : Rusdiana

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER