Sekarang Puskesmas Kalianda Sudah di Lengkapi Labolatorium Wedal Pemeriksaan Penyakit Tyfus

LAMSEL, INFODESAKU – Setiap tahunnya pelayanan Puskesmas Kalianda semakin meningkat, terutama di bidang pelayanan gedung dan masyarakat, fasilitas, sarana dan obat- obatan cukup serta makin terus di tingkatkan, Pusat Pelayanan Masyarakat Puskesmas Kalianda Lamsel, memiliki 67 tenaga medis meliputi 2 dokter umum, 1 dokter gigi, perawat 11 orang, bidan, bagian administrasi, dan cleaning servis. Selasa (02/07/2019).

Rosmeli, SKM.M.KS, Kepala Puskesmas kalianda saat di ruang kerjanya menjelaskan, Puskesmas Kalianda ini sekarang sudah memiliki LAB untuk cek wedal penyakit tyfus yang tadi hanya bisa di lakukan di RSU sekarang sudah ada untuk pasien yang memiliki kartu BPJS dan KIS.

“Semua gratis kalau untuk jalur umum pendaftaran gratis namun untuk tindakan dan pemesanan LAB pembayarannya di sesuaikan dengan PERDA,” jelasnya.

Masih kata Rosmeli lebih lanjut, untuk fasilitas gedung terlihat belum memadai karena antara pelayanan dan LAB, terlalu jauh jaraknya, ke depan coba kami ajukan untuk perbaikan gedung yang masih kurang maksimal namun yang jelas pelayanan gedung dan pelayanan masyarakat sekarang ini lebih meningkat seperti laboratorium pemeriksaan wedal sudah ada di sini.

“Jenis penyakit tifus yakni penyakit usus halus yang disebabkan oleh beberapa tipe kuman Salmonella typhi kuman tifus terutama dibawa oleh air dan makanan yang tercemar karena sumber air minum yang kurang memenuhi syarat sehingga dapat menjadi sumber penyakit tifus terjadi.” Pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah.Ys/BR

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda