Bupati Bogor : Satu Desa Satu Milyar

BOGOR, INFODESAKU – Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin Pada Kesempatannya kunjungan kerja rabu keliling (Boling) di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor yang digelar di Kinasih Resort dirinya dihadapan 2000 lebih tamu undangan yang hadir ia mengatakan Pemda Kabupaten Bogor mencanangkan anggaran Dana untuk pembangunan bidang infrastruktur satu Desa Satu Satu Milyar, Rabu, (10/07).

Ade, dirinya menyebutkan bahwa dana tersebut dapa terealisaai jika didorong oleh para Anggota Dewan dikabupaten bogor. Tidak hanya itu bupati mengimbau kepada 12 kepala Desa, anggaran dana itu harus digunakan sesuai keinginan Pemda yaitu untuk bidang infrastruktur.

“Dana Satu milyar itu untuk infrastruktur, bukan untuk kepala desa membangun rumah atau nambah isteri, ingat saat ini semuanya harus transfaran. Karena kinerja pemerintah ibarat didalam aquarium,” ujarnya.

Pada acara tersebut warga Caringin diberikan kesempatan melontarkan permasalahan, pertanyaan dan harapannya. Dimulai kalangan masyarakat, kepala desa, praktisi pendidikan, BPD dan kader, semuanya oleh bupati dilakukan season tanya jawab.

Beberapa yang disampaikan kepada bupati Diantaranya Pengadaan Sekolah SMPN 02 Caringin, Persoalan Masjid, Pengadaan Pelatihan dan Pembinaan Pemberdayaan Masyarakat, kenaikan intenship guru Pendidikan Usia Dini (PAUD), Keinginan adanya Center Oleh-oleh Caringin hasil produksi UMKM 12 Desa yang difasilitasi oleh pemerintah Kabupaten Bogor. Curhatan atau unek-unek warga dijawab satu persatu oleh bupati, camat, kadis DPMD dan Kadis PUPR.

Salah-satunya Bagas ketua UMKM saat ditemui usai acara kepada media dirinya mengatakan dari UMKM kami tidak bertanya tetapi melakukan permintaan untuk Di Caringin ingin adanya center oleh-oleh yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Permintaan ini bukan keinginan ketua, tetapi pelaku UMKM 12 Desa. Telah melewati tiga kali Musrenbang sampai saat ini belum terwujud. Harapan kami ditahun ini dapat terwujud, apa yang telah disampaikan oleh bupati pada acara boling ini semuanya dapat terealisasi dimasa beliau menjabat, Aamiin.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat