DPMD Lamsel Adakan Monev Dalam Rangka Optimalkan Pemanfaatan Dana Desa

LAMSEL, INFODESAKU – Monitoring dan Evaluasi terkait merupakan langkah untuk meng oftimalkan pemanfaatan Dana Desa DD, serta pengembangan Badan Usaha Milik Desa BUMDES, serta keterlibatan masyarakat dalam pembangunan Desa Khususnya di Kecamatan Way Panji yang di gelar di Aula Kantor Kecamatan Way Panji, di hadiri oleh Sekcam Way Panji Abdullah, Plt. Kepala Dinas D. PMD Lamsel, Rohadian, serta dari Koordinator P3MD Kabupaten dan di ikuti oleh perwakilan dari 4 Desa se – Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan. Rabu, (31/07/2019).

Dalam sambutan Plt. Kepala Dinas D. PMD Lamsel Rohadian Tochir Muctar mengatakan, bahwa dirinya saat ini menggantikan pak Burhanudin, pada dasarnya kami selaku DPMD merupakan pelayan masyarakat begitu pula aparatur Desa, jangan mentang – mentang jadi pejabat, sekarang ini mensaidnya di rubah kita yang harus melayani bukan dilayani.

“Terkait pengelolaan dalam penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa BUMDES, sya berharap di kelola dengan lebih baik saya oftimis bagaimana agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa PAD di Desa jangan kita terus yang study banding ke luar daerah bagaimana daerah kita yang menjadi percontohan dari daerah luar”. Ujarnya.

Lebih lanjut Rohadian, Kegiatan ini tujuannya sebenarnya lebih memotifasi kepada kawan Kepala Desa dalam memanfaatkan Add dan DD tepat sasaran dan bermanfaat.

“Selain itu karna saya memang baru menjabat sebagai Plt. Kadis DPMD Lamsel, dalam kegiatan sekaligus sebagai ajang silaturrahmi dan memperkenalkan diru.” Pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah. Ys/BR

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara